banner 728x250

Peluncuran Tahapan Pemilihan Kepala Daerah Morut Hadirkan Wizz Baker

  • Bagikan
banner 468x60

MORUT, RADAR SULAWESI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Morowali Utara, Launching Peluncuran Tahapan  Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Morowali utara tahun 2024, yang berlangsung di pelataran kantor bupati kota kolonodale , Sabtu 22 Juni 2024.

Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan wakil bupati Morut itu diawali dengan tarian klausal WITA MORI Tepotowoa asuhan Ketua Tim Penggerak kabupaten Morowali Utara Febrianti Hongkriwang. Kegiatan tersebut turut diikuti wakil bupati morowali utara H. Djira, Ketua KPU Kabupaten Morut Rudy Hartono bersama Komisioner, Ketua DPRD, Unsur Forkopimda, anggota Bawaslu, Ketua ketua Partai politik, Sekertaris KPU Propinsi Sulawesi tengah, TNI/Polri serta Insan Pers.

Dalam sambutan Ketua KPUD Morut Rudy Hartono, menyampaikan yang mana tahapan pemilihan kepala daerah ini tinggal 157 hari lagi, olehnya itu malam ini kami luncurkan mascot dan jenggel sebagai tanda dimulainya Tahapan Pemilihan Bupati dan wakil bupati morowali utara. Dalam persiapannya sejumlah panitia dan penyelenggara lainnya telah kami kukuhkan di 10 kecamatan dan 125 Desa dan kelurahan sebagai komitmen KPU dalam menjalankan seluruh aturan sesuai undang undang yang berlaku. Agar semakin kuat legitimasi atau pengakuan pemilih atas calon pemilih yang optimis akan kualitas  sesuai data pemilih agar lebih baik ke depan.

Dan juga KPU Kabupaten Morowali Utara akan gunakan pendekatan dalam uji publik di setiap TPS untuk memberikan support dalam sistem dengan pendekatan digitalisasi dengan giz yang tujuannya akan ada spot di sistem dengan pendekatan digitalisasi.

Giz tujuannya memastikan lokasi TPS benar-benar presisi pada titik paling mudah diakses oleh semua pemilih dalam TPS, termasuk memastikan akses pemilih penyandang disabilitas. Dalam kualitas pelaksanaan Pilkada juga menjadi penting ditingkatkan dengan akses yang mudah akan regulasi melalui Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Komisi Pemilihan Umum (JDIH-KPU) sebagai wadah pendayagunaan bersama atas dokumen hukum secara tertib, terpadu, dan berkesinambungan, serta merupakan sarana pemberian pelayanan informasi hukum secara lengkap, akurat, mudah, dan cepat.

KPU Morowali Utara dalam sisi pengelolaan logistik Pilkada dengan berpegang kepada prinsip tepat waktu tepat cara tepat desain dan tepat distribusi peningkatan kualitas tata cara pemungutan dan perhitungan suara serta rekapitulasi hasil perolehan suara yang transparan dan akuntabilitas tinggi, sosialisasi dan pendidikan politik pendidikan pemilih yang akan masuk sampai tingkat RT RW serta menyasar pemilih berbasis TPS jika penyelenggara Pilkada jujur dan adil memilih cerdas beserta taat aturan maka keamanan dan kenyamanan menjadi target bersama untuk menghasilkan bupati dan wakil bupati dalam persatuan dan kecintaan pada Morowali Utara, melebihi kepentingan pribadi atau golongan.

Dalam sambutan Wakil Bupati Morowali Utara, menyampaikan akan pentingnya persatuan dan kesatuan dalam menentukan Bupati dan wakil bupati Morut lima tahun ke depan. Dan kepada seluruh penyelenggara mari kita pelihara dan jaga Morowali Utara ini, agar hak  konstitusional, merupakan tanggung jawab kita semuanya.  Dan hal yang paling penting yakni jadikanlah pemilihan Bupati dan wakil bupati morowali utara, bisa terpenuhi tanpa paksaan dan marilah kita pergunakan hak pilih tanpa Golput, yang langsung bebas jujur dan rahasia.

Diakhir kegiatan tersebut, juga di umumkan hasil pemenang
Jingle dan Mascot dalam tahapan pemilihan kepala daerah bupati dan wakil bupati Morowali Utara, masing masing, Juara 3 Ahmat Jayadi suara Morowali Utara, juara 2 Dimas Baehaki mantapkan pilihan, dan juara 1, Suprianto, Ayo Memilih untuk morowali Utara.
Pemenang Mascot KPU, masing masing, Laode Simumu, Warni Lisna, Laode Simumut.

Sebagai tanda dimulainya tahapan pemilihan kepala daerah tersebut, KPU Morowali Utara menghadirkan Wizz Baker musisi muda, yang mampu menghipnotis serta menghibur tamu undangan serta ribuan penonton yang hadir di pelataran kantor bupati morowali utara hingga pukul 12.00 malam. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *