banner 728x250

Warga Sinorang Palang Jalan Masuk Kendaraan Berat JOB Tomori

  • Bagikan
banner 468x60

LUWUK, RADAR SULAWESI – Masyarakat Desa Sinorang, Kecamatan Batui Selatan, Kabupaten Banggai, melakukan aksi protes dengan menghadang terhadap aktivitas perusahaan PT. JOB Tomory di jalan desa setempat, Jumat 21 Juni 2024.

Aksi protes warga ini dimulai pukul 08.00 Wita. Penyampaian pendapat di muka umum ini dilaksanakan oleh sejumlah masa warga yang dipimpin Korlap Kuswanto Jao.

banner 728x250

Menurut Kapolsek Batui IPTU Rudi Dg. Sumbung, aksi itu dilakukan dengan cara meletakkan kursi panjang yang ditempel kardus bertuliskan. “Hari ini tidak ada aktivitas perusahaan, mobil dilarang lewat”.

“Lokasinya tepat di depan bengkel milik korlap yakni dijalan masuk menuju sumur 2 PT. JOB Tomory,” ujarnya.

Warga melakukan aksi agar perusahaan segera membalas surat yang dikirim pemerintah Desa Sinorang pada tanggal 19 April 2024 terkait aktivitas PT. JOB Tomori di sumur 2 yang menggunakan kendaraan berat dan bertanggung jawab jika terjadi kerusakan jalan di desa tersebut.

Sekitar pukul 09.00 Wita, dilaksanakan koordinasi yang dihadiri Humas PT. JOB Tomori, Kasubsektor Batui Selatan IPTU S. Badi, dan masa aksi.

Sehingga diperoleh kesimpulan bahwa sebenarnya surat tersebut sudah dibalas oleh perusahaan namun pihak Humas belum mengirimkan ke pemerintah Desa Sinorang.

“Akan tetapi setelah diberikan tembusan surat balasan tersebut, peserta aksi langsung menyingkirkan palang dan pulang ke rumah masing-masing,” terangnya.

Kapolsek mengatakan pihaknya selalu siap mengawal aksi warga. Ia menghimbau agar aksi ini di lakukan dengan tidak arogan dan anarkis dan tetap junjung tinggi kamtibmas.

“Silahkan utarakan pendapat dengan sopan dan santun, akan kami kawal dan amankan kegiatan tersebut,” tukas Rudi. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *