banner 728x250

LPPD Morut Akan Berangkatkan Timnya Ke Pesparawi Tingkat Provinsi Sulteng di Luwuk Banggai

  • Bagikan
banner 468x60

MORUT, RADAR SULAWESI – Pemerintah Daerah Morowali Utara melalui Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kabupaten Morowali Utara, siap mengikuti Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) tingkat Provinsi Sulawesi Tengah, yang akan berlangsung di kota AIR Luwuk, Kabupaten Banggai, 1 – 4 Juni 2024.

banner 728x250

Dikabarkan, dalam lomba tersebut kontingen Morut mengikuti semua kategori yang diperlombakan yakni Paduan Suara Anak (PSA), Paduan Suara Remaja Pemuda (PSRP), Paduan Suara Wanita (PSW), Paduan Suara Pria (PSP), dan Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC).

Untuk mengetahui dan mengevaluasi semua persiapan, panitia menggelar rapat yang berlangsung di kantor Bappelitbangda Morut, Kamis sore 20 Juni 2024.

Rapat yang dipimpin Ketua Panitia Krispen Hebret Masu dihadiri Ketua Harian Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Morut Heymans Larope, para coach dan semua unsur panitia.

Pada kesempatan tersebut, Krispen meminta semua pelatih dan penanggung jawab lima cabang yang diperlombakan untuk memberikan laporan baik capaian latihan, kostum yang akan digunakan, hingga persiapan pemberangkatan.

“Kita evaluasi sama-sama. Kita harus tampil maksimal. Bagaimanapun kita ini membawa nama besar Morut. Selain itu perhatian pak bupati dan ibu juga sangat besar,” jelasnya.

Dari rapat tersebut diketahui semua kelompok paduan suara baik PSA, PSRP, PSW, PSP dan PSDC, terus melakukan latihan setiap hari. Semuanya juga sudah siap untuk berlaga pada lomba Pesparawi tingkat provinsi.

Sementara itu, Ketua Harian LPPD Morut Heymans Larope mengharapkan agar semua tim pendukung menyiapkan sebaik-baiknya semua keperluan kontingen termasuk sarana transportasi dan akomodasi di lokasi kegiatan.

Bupati Morut Delis Julkarson Hehi bersama Ketua TP PKK Morut Febriyanthi Hongkiriwang telah melihat langsung jalannya pelatihan sekaligus bercakap-cakap dengan peserta dan pelatih.

Peserta Pesparawi dari Morut ini cukup serius menghadapi perlombaan ini. Bahkan bulan lalu pihak panitia dan LPPD Morut menghadirkan pelatih paduan suara tingkat nasional Herman Sinapa untuk mengevaluasi sekaligus melatih peserta Pesparawi dari Morut. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *