banner 728x250

Pengobatan Gratis Kembali Digelar di Puskesmas Molino Dalam Program Pro-DELIS

  • Bagikan
Puskesmas Molino, Kecamatan Petasia Timur, Kabupaten Morowali Utara
banner 468x60

MORUT, RADAR SULAWESI – Dinas Kesehatan Kabupaten Morowali Utara bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Morut akan kembali menggelar pemeriksaan dan pengobatan gratis bagi masyarakat umum.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Dokter Spesialis Lintas Desa (Pro-DELIS) yang akan berlangsung di Puskesmas Molino, Kecamatan Petasia Timur, Kabupaten Morowali Utara, pada Kamis 20 Juni 2024 mendatang.

Selama sehari penuh, sejumlah dokter spesialis dari RSUD Kolonodale akan membuka praktek dan melayani masyarakat secara gratis. Kegiatan ini menargetkan melayani seribu pasien, dengan menghadirkan dokter spesialis interna (penyakit dalam), dokter ahli anak, dokter gigi, dokter jantung, dan beberapa dokter ahli lainnya.

Sekretaris Dinas Kesehatan Morowali Utara, Arif Paskal Pokonda, menjelaskan bahwa pelayanan kesehatan Pro-DELIS di Molino merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS).

“Kegiatan ini dalam rangka mewujudkan masyarakat Morut yang Sehat, Cerdas, dan Sejahtera (SCS),” jelasnya.

Tidak hanya pemeriksaan dan pengobatan gratis, rangkaian kegiatan lainnya juga akan digelar, termasuk senam bersama dan penyuluhan kesehatan, gerakan sekolah sehat, pelayanan keluarga berencana (KB), pemberian makanan tambahan pada balita stunting, serta posyandu lansia. Senam bersama akan diadakan di lapangan sepak bola Desa Molino mulai pukul 07.00 pagi, dengan menghadirkan bintang tamu instruktur zumba Zin Rizka Spaer dari Makassar.

Program Pro-DELIS sebelumnya selalu berhasil menarik lebih dari 500 pasien setiap kali diadakan di berbagai kecamatan. Hal ini menunjukkan antusias masyarakat terhadap program ini dan pentingnya akses pelayanan kesehatan yang memadai bagi masyarakat pedesaan.

Dengan berbagai layanan kesehatan yang ditawarkan, diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan kesehatan masyarakat di Morowali Utara serta mendukung tercapainya masyarakat yang lebih sehat, cerdas, dan sejahtera.***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *