banner 728x250

Kakanwil Lantik Pejabat Manajerial di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulteng, Imigrasi Banggai Siap Tingkatkan Layanan

  • Bagikan
Pelantikan Pejabat baru di lingkungan Kantor Imigrasi Banggai, Senin 10 Juni 2024. [Foto: Istimewa]
banner 468x60

LUWUK, RADAR SULAWESI – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat manajerial di lingkungan Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Banggai, Senin 10 Juni 2024.

Acara yang berlangsung di Bangsal Garuda ini dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah, Hermansyah Siregar.

Dalam kegiatan tersebut, Hermansyah Siregar melantik beberapa pejabat baru yang diharapkan mampu memperkuat sinergi dan kolaborasi antara pemerintah pusat dan daerah.

Dia menegaskan bahwa pendekatan keimigrasian tidak hanya melalui pendekatan hukum tetapi juga ekonomi dan pembangunan.

“Provinsi Sulawesi Tengah memiliki posisi strategis untuk menjaga kondusivitas iklim investasi dan bisnis. Pendekatan keimigrasian selain menggunakan pendekatan keamanan (security approach) juga harus menggunakan pendekatan kesejahteraan (prosperity approach). Langsung kerja, tancap gas, banyak capaian target kerja yang harus dicapai karena sekarang sudah di akhir semester pertama,” ujar Hermansyah.

Para pejabat yang dilantik antara lain:

  • Edi Sucipto, S.S., M.H. sebagai Kepala Seksi Dokumen dan Izin Tinggal Keimigrasian pada Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Banggai.
  • Ridwan Arifin, S.S., M.Hum., MPA sebagai Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi pada Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Banggai.
  • Gerson Enrifa Nusantara, S.T. sebagai Kepala Sub Seksi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian pada Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Banggai.
  • Marsiyah, A.Md., S.H., M.P.A. sebagai Kepala Sub Seksi Dokumen Perjalanan pada Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Banggai.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Banggai, Octaveri, berpesan kepada para pejabat yang baru dilantik untuk bekerja dengan penuh dedikasi dan integritas.

“Kami berharap para pejabat yang baru dilantik dapat segera beradaptasi dan memberikan kontribusi nyata dalam peningkatan pelayanan keimigrasian. Mari kita bersama-sama menjaga nama baik instansi dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Octaveri.

Acara pelantikan ini dihadiri oleh Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, dan tamu undangan lainnya. Setelah prosesi pelantikan, kegiatan dilanjutkan dengan pengantar tugas dan pesan kesan, perkenalan pejabat baru, penyerahan plakat, foto bersama, dan hiburan.

Pelantikan ini diharapkan dapat memperkuat pelayanan publik dan meningkatkan kemampuan pelayanan keimigrasian di wilayah Banggai, sejalan dengan visi Kementerian Hukum dan HAM untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan memanfaatkan teknologi informasi secara bijak. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *