banner 728x250

Pemkab Morut Bersama IBA Teken MoU Pemanfaatan & Perdagangan Karbon

  • Bagikan
banner 468x60

JAKARA, RADAR SULAWESI – Bupati Morowali Utara Dr.dr.Delis Julkarson Hehi, MARS yang diwakili Wakil Bupati (Wabup) Morut, dan Ketua Umum International Business Association (IBA) Shan Shan, MBA menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) tentang kerja sama pemanfaatan dan perdagangan karbon di Trenggalek, Jawa Timur, Sabtu 08 Juni 2024.

Tujuan kerja sama ini adalah untuk membentuk kemitraan kolaboratif antara Pemkab Morut dan IBA dalam rangka pemanfaatan dan perdagangan karbon di daerah penghasil nikel dan minyak kelapa sawit ini.

Pemkab Morut akan menyediakan lahan hijau untuk pengembangan program pemanfaatan dan kerja sama perdagangan karbon. Sedangkan IBA, organisasi nirlaba sebagai wadah percepatan promosi investasi, akan memberikan panduan dan layanan teknis serta koordiansi dengan pihak terkait untuk pemanfaatan dan kerja sama perdagangan karbon pada lahan yang disediakan Pemkab Morut.

Kedua belah pihak sepakat untuk mematuhi undang-undang dan peraturan perlindungan lingkungan Indonesia dan akan menggunakan metodologi pengembangan yang sejalan dengan standar pembangunan berkelanjutan internasional.

Perdagangan karbon merupakan salah satu upaya yang bertujuan untuk menekan emisi gas rumah kaca (GRK). Emisi GRK ini adalah penyebab utama pemanasan global dan perubahan iklim di bumi. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *