banner 728x250

Gelar Pelatihan Computer Operator Assistant, Amik Luwuk Banggai Kolaborasi Bersama LPK Net Salakan Dan LLK Mondopulian Bangkep

  • Bagikan
banner 468x60

LUWUK, RADAR SULAWESI – Dalam rangka meningkatkan kapasitas tenaga kerja dalam penggunaan komputer, Amik Nurmal Luwuk Banggai melaksanakan pelatihan komputer operator asisten berkolaborasi bersama Lembaga  Pelatihan Kerja (LPK) Net Salakan dan Loka Latihan Kerja (LLK) Mondopulian Banggai kepulauan, Selasa 2 Juni 2024.

Kegiatan Pelatihan komputer operator assistant tersebut, dapat berperan penting dalam memudahkan masyarakat untuk mempercepat penyelesaian pekerjaan, baik pekerjaan organisasi ataupun pekerjaan dalam instansi.

Dosen Amik Nurmal Luwuk, Riski pola S,kom,, C.M.kom, mengatakan tujuan pelatihan tersebut guna meningkatkan sdm masyarakat, agar memiliki keterampilan yang dapat  bersaing dan dapat memiliki kualifikasi yang baik.

“Pelatihan Computer Operator Assistant guna meningkatan SDM dalam mengaplikasikan komputer, serta peserta memiliki keterampilan kedepannya yang dapat bersaing untuk memenuhi kebutuhan akan tenaga kerja yang memiliki kualifikasi yang baik sesuai dengan kebutuhan pemberi kerja”jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut kata Riski, para peserta di isi dengan materi pelatihan kurikulum berbasis komputer sampai dengan pelatihan pembuatan silabus berbasis kompetensi.

Kegiatan ini berlangsung selama satu bulan lebih, dari tanggal 7 Mei sampai dengan 15 juni 2024, bertempat di yayasan pendidikan nurmal  kampus  persiapan amik luwuk banggai di salakan bangkep.

Pada kegiatan pelatihan Computer Operator Assistant, di ikuti sebanyak 16 peserta, yang berasal dari berbagai macam latar belakang pekerja.

Adapun jadwal pelaksanaan pelatihan Computer Operator, dimulai dari pukul 08:00 Wita sampai dengan 16:00 Wita, serta berlangsung dari hari senin sampai dengan sabtu.

Diketahui pada kegiatan tersebut 2 dosen amik yang menjadi narasumber, yaitu Krisman Tuyu, S.Pd., M.Sc dan Riski Pola S.Kom C.M Kom. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *