banner 728x250

PWI Sulteng Salurkan Donasi Kepada Anak Yang Orang Tuanya Terlilit Kasus Hukum

  • Bagikan
banner 468x60

PALU, RADAR SULAWESI – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Tengah menyalurkan donasi sosial kepada tiga orang anak yang orang tuanya terlilit kasus hukum di salah satu kabupaten di Sulteng.

Anak-anak tersebut antara lain R (6), A (7), R (16) dilarikan ke RSUD Undata karena kondisi kesehatannya terganggu dan saat itu hanya dijaga sang kakak F (20).

Tim PWI Peduli mengunjungi langsung anak-anak itu di RS undata Palu, Jalan RE Martadinata, Kota Palu, Selasa 4 Juni 2024. Dalam penyaluran donasi sosial itu, Direktur RSUD Undata Palu, dr. Herry Mulyadi turut bersama PWI Peduli dalam menyalurkan bantuan itu.

“Ini kami ada bantuan, semoga sedikit membantu anak anak ini, dan bantuan ini tidak ada indikasi lain, karena ini hasil donasi dari kawan-kawan wartawan se propinsi Sulawesi tengah. Jangan lihat nilainya, semoga dapat memberikan manfaat,” kata Sekretaris Umum PWI Sulteng, Temu Sutrisno saat menyerahkan donasi itu kepada F.

Usai melakukan penyerahan donasi itu, PWI Peduli langsung bertolak ke kantor Komnas Hak Asasi Manusia (HAM) Perwakilan Sulteng untuk melakukan audiensi tentang kondisi anak-anak itu.

“Kita kesampingkan soal kasus hukum orangtuanya. Kita coba melihat sisi kemanusiaannya, dimana anak-anak ini perlu mendapatkan perhatian dari semua pihak,” kata Wakil Ketua Bidang Hukum PWI Sulteng, Udin Salim.

Direktur RSUD Undata Palu, dr Herry Mulyadi, mengatakan, pihaknya akan berusaha memaksimalkan pendampingan kepada ketiga anak itu, selama dilakukan perawatan di RSUD Undata Palu, dari aspek perawatan hingga ke psikologis. dr Herry mengaku turut prihatin dan mengajak semua pihak untuk membantu mencari solusi atas kondisi yang dialami anak-anak itu.

“Kami berupaya memberikan untuk perlakuan khusus, kalau ada ruangan khusus yang lebih bagus kita akan pindahkan. Saya juga mengajak kepada pihak-pihak lain untuk bergerak, ini masalah kemanusiaan. Kita bisa lihat apa akar permasalahannya, ini tiga orang, bisa saja tertekan secara psikologis,” katanya. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *