banner 728x250

Kapolda Sulteng Lakukan Rotasi Besar-Besaran, 378 Personel Dimutasi

  • Bagikan
banner 468x60

PALU, RADAR SULAWESI – Kapolda Sulteng, Irjen Pol Dr. Agus Nugroho, kembali melakukan rotasi besar-besaran terhadap personel Polda Sulteng. Sebanyak 378 personel, termasuk perwira menengah (pamen), perwira pertama (pama), dan Bintara, mengalami pergantian posisi dalam rangka penyegaran organisasi.

Kabidhumas Polda Sulteng, Kombes Pol. Djoko Wienartono, dalam keterangan resminya, mengonfirmasi rotasi ini.

“Iya benar, sebanyak 378 personel jajaran Polda Sulteng dirotasi,” ungkapnya.

Mutasi ini, menurut Djoko Wienartono, adalah langkah rutin yang dilakukan untuk menjaga dinamika dan efektivitas organisasi, terutama menjelang Pilkada 2024.

“Mutasi di lingkungan Polda Sulteng merupakan hal yang biasa, untuk penyegaran organisasi terlebih menghadapi Pilkada 2024,” jelasnya.

Rotasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram (ST) Kapolda Sulteng Nomor 367 dan 368, tertanggal 31 Mei 2024, yang ditandatangani oleh Karo SDM Polda Sulteng, Kombes Pol. Heru Budi Prasetyo. Salah satu posisi penting yang diisi dalam mutasi ini adalah Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Palu, yang kini dijabat oleh AKBP dr. Judi Dermawan, M. Kes, sebelumnya menjabat sebagai Kasubbidkespol Biddokkes Polda Sulteng.

Djoko menambahkan bahwa rotasi ini juga mencakup pengisian jabatan di beberapa Satuan Kerja di Polda Sulteng serta Satuan Wilayah jajaran.

“Selain untuk penyegaran organisasi, tentunya ini juga untuk pengembangan karier personel,” ujarnya.

Dengan rotasi ini, diharapkan Polda Sulteng dan Polres jajaran siap menghadapi Pilkada 2024 secara serentak, memastikan pengamanan berjalan lebih baik, aman, damai, dan kondusif. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *