banner 728x250

Tingkatkan Soft Skill, KT Desa Kendek Gelar Pelatihan MC dan Protokoler

  • Bagikan
banner 468x60

BALUT, RADAR SULAWESI – Dalam rangka meningkatkan soft skill pada pemuda, Karang Taruna (KT) Desa Kendek Kabupaten Banggai Laut (Balut), mengelar pelatihan Master Of Ceremony (MC) dan Protokoler, Minggu 26 Mei 2024.

banner 728x250

Ketua KT Desa Kendek, Ifdal B Kalihasan menjelaskan tujuan dari kegiatan tersebut untuk menumbuhkan kepercayaan diri dan peningkatan kualitas soft skill yang dimiliki oleh pemuda Karang Taruna Desa Kendek.

Pelatihan MC kata Ifdal sapaan akrabnya, juga untuk menambah pengetahuan dan pemahaman tentang Publik Speaking, serta memberikan bekal keterampilan praktis bagi pemuda KT.

Ifdal juga mengharapkan, kedepannya kegiatan kegiatan produktif seperti ini wajib dilaksanakan pada setiap desa khusunya yang ada di Kabupaten Banggai Laut.

“Kedepan giat-giat yang produktif seperti ini, wajib di laksanakan di setiap desa yang ada di Balut, tidak hanya di desa kendek mengingat,masih banyaknya potensi tersembunyi yang di miliki anak muda, namun ruang-ruang ini minim di perhatikan,” ucapnya.

Diketahui kegiatan ini menghadirkan narasumber dari pemerintah daerah, yakni Bidang Protokoler dan Hubungan Masyarakat, dan turut dihadiri oleh Kepala Desa Kendek dan Ketua Tim Penggerak PKK, serta peserta yang mengikuti pelatihan, kurang lebih 50 orang peserta. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *