banner 728x250

Budokai Sulteng Juara Umum Yesiah Ery Tamalagi Cup

  • Bagikan
banner 468x60

MORUT, RADAR SULAWESI – Budokai Sulteng menjadi juara umum Kejuaraan Karate Terbuka se-Sulawesi Tengah, Yesiah Ery Tamalagi Cup setelah berhasil mengumpulkan 14 medali emas, 13 perak dan 16 perunggu.

banner 728x250

Sementara Karateka Tio (Smanor Palu), Sinta Salsabila (Wadokai Sulteng), Merliati (Budokai Sulteng) dan Mohammad Wahyudi (Inkai Banggai) menjadi juara beat of the best di kelasnya masing masing.

“Melihat suasana pertandingan selama
tiga hari dengan antusias dan penampilan karateka yang turun bertanding, FORKI Sulteng optimis prestasi karate Sulteng akan tetap berprestasi,” kata Ketua Harian FORKI Sulteng Abdul Rasyid saat menutup kejuaraan secara resmi.

Karena itu, pihaknya mengapreseasi panitia kejuaraan Yesiah Ery Tamalagi Cup sebagai kejuaraan karate pertama yang butuh pengorbanan dan komitmen dari panitia pelaksana.

“Akhir tahun ini kami berniat membuat kejuaraan yang sifatnya kejuaraan regional untuk memberi pengalaman bertanding bagi karateka Sulteng,” ucapnya.

Sebelumnya, Yesiah Ery Tamalagi sebagai inisiator kegiatan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membuat kegiatan ini bisa terlaksana.

“Terima kasih kepada Tuhan karena akhirnya kegiatan ini bisa terlaksana sampai akhir, Pengprof FORKI Sulteng, Ketua ketua perguruan, Ketua MSH, aketua Dewan Guru masing perguruan serta kawan kawan panitia. Mungkin ini kejuaraan pertama yang dilaksanakan pada kepengurusan FORKI kali ini, tapi yakinlah bersama kita bisa untuk terus melakukan kejuaraan agar karateka kita bisa selalu mempraktekkan apa yang mereka lakukan selama berlatih di Dojo masing-masing,” kata Yesiah Ery Tamalagi.

Sebagai juara umum, Budokai Sulteng, Erhal atas Piala Bergilir YET dan uang pembinaan sebesar Rp 15 juta. Sementara para juara best of the best memperoleh trophy dan uang sebesar Rp 1 juta.

Diketahui, kejuaraan ini diikuti 809 karateka dari seluruh daerah di wilayah Sulawesi Tengah. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *