banner 728x250

Imigrasi Banggai hadiri Deks Evaluasi Pembangunan Zona Integritas menuju WBK

  • Bagikan
banner 468x60

LUWUK, RADAR SULAWESI – Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Banggai mengikuti Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI pada tanggal 16 Mei 2024.

banner 728x250

Acara ini dilaksanakanpukul 15.00 Wita di Bangsal Garuda Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menilai komitmen dan langkah-langkah konkret yang dilakukan oleh Imigrasi Banggai dalam membangun Zona Integritas menuju WBK. Hadir dalam kegiatan ini adalah Kepala Kantor Imigrasi Banggai, Octaveri, Ketua Tim Pokja Zona Integritas, Sekretaris Pokja ZI, dan para Ketua Pokja ZI, yang diawali dengan pemutaran video profil Kantor Imigrasi Banggai, paparan pembangunan Zona Integritas menuju WBK oleh Kepala Kantor Imigrasi Banggai, serta tanya jawab dan diskusi bersama Tim Penilai Internal (TPI).

Pada kesempatan ini, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Banggai, Octaveri, memaparkan inovasi dan langkah-langkah strategis yang telah dilakukan dalam upaya mewujudkan pelayanan yang prima dan bebas dari korupsi.

Octaveri optimis bahwa Imigrasi Banggai akan meraih predikat WBK pada tahun 2024. Optimisme ini didasari oleh komitmen kuat seluruh pegawai dan berbagai inovasi yang telah diimplementasikan, seperti Inovasi Pelayanan berbasis elektronik, Peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), Penataan ruang kerja yang ramah HAM dan representatif, serta Penguatan budaya anti korupsi.

“Kami yakin dengan kerja keras dan komitmen seluruh pegawai, Imigrasi Banggai akan mampu meraih predikat WBK pada tahun 2024,” ujar Octaveri.

Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI memberikan apresiasi atas berbagai inovasi dan langkah-langkah strategis yang telah dilakukan oleh Imigrasi Banggai. Selain itu, TPI juga memberikan beberapa masukan untuk perbaikan dan penyempurnaan dalam pembangunan Zona Integritas di Imigrasi Banggai.

Di tempat yang sama, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah, Hermansyah Siregar, menyatakan senang dan apresiasi kepada Kantor Imigrasi Banggai karena telah dinominasikan menjadi UPT yang ikut Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas menuju ZI. Ke depan, semoga Kantor Imigrasi Banggai dipercaya untuk mendapat predikat Wilayah dari Bebas Korupsi (WBK).

Imigrasi Banggai terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang prima dan bebas dari korupsi kepada masyarakat. Dengan diraihnya predikat WBK, diharapkan Imigrasi Banggai dapat menjadi contoh bagi satuan kerja lainnya dalam membangun Zona Integritas. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *