banner 728x250

Bersama Warga, Koramil 01 Luwuk Bersih-bersih Pasar Simpong

  • Bagikan
anggota Babinsa Koramil 01/Luwuk Kodim 1308/LB melaksanakan pembersihan pasar dan saluran air yang bertempat di pasar simpong Kel. Simpong Kec. Luwuk Selatan Kab. Banggai. Rabu 15 Mei 2024.
banner 468x60

LUWUK, RADAR SULAWESI – Dalam rangka Bakti Sosial kepada masyarakat, anggota Babinsa Koramil 01/Luwuk Kodim 1308/LB melaksanakan pembersihan pasar dan saluran air yang bertempat di pasar simpong Kel. Simpong Kec. Luwuk Selatan Kab. Banggai. Rabu 15 Mei 2024.

Hadir dalam baksos pembersihan pasar tradisional tersebut diantaranya Danramil 01/Luwuk Lettu Inf Romel Kamea, para Babinsa Koramil 01/Luwuk dan masyarakat sekitar Pada kegiatan pembersihan di Pasar ini, para Babinsa bersama masyarakat membersihkan bagian belakang pasar, selokan-selokan dan parit-parit yang selama ini tertutup tanah dan lumpur akibat seringnya hujan, serta sampah yang berserakan di sekitar Pasar.

Menurut Danramil 01/Luwuk, kegiatan pembersihan itu bertujuan membangun kemanunggalan TNI dengan masyarakat. Kegiatan ini Juga untuk membantu masyarakat dalam menciptakan Pasar tradisional yang bersih, sehat dan rapih, sehingga masyarakat juga sehat dalam berkehidupan dan berjualan.

“Kegiatan kerja bakti ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, kegiatan kerja bakti ini dilakukan karena kondisi pasar simpong yang sudah mulai kotor dengan sampah berserakan,” terang Danramil.

Lettu inf Romel Kamea berharap, setelah kegiatan pembersihan ini, masyarakat baik pembeli maupun penjual di pasar ini bisa tumbuh kesadaran untuk menjaga kebersihan pasar dengan tidak membuang sampah sembarangan. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *