banner 728x250

Disambut Baik Pemda, OJK Gandeng Bank Sulteng Edukasi Kelompok Nelayan di Bangkep

  • Bagikan
Sekda Rusli Moidady mewakili Pj Bupati Bangkep Ihsan Basir saat menyampaikan sambutan di kegiatan edukasi keuangan oleh OJK Sulteng kepada kelompok nelayan di Salakan, Rabu 15 Mei 2024.
banner 468x60

SALAKAN, RADARSULAWESI – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) menyambut baik langkah Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Tengah (Sulteng) dalam mengedukasi masyarakat kelompok nelayan setempat.

Respon Pemda disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Rusli Moidady mewakili Penjabat (Pj) Bupati Ihsan Basir pada kegiatan edukasi keuangan oleh OJK Sulteng, terkait pengenalan Lembaga Jasa Keuangan dan waspada investasi kepada kelompok nelayan di Bangkep, Rabu 15 Mei 2024.

Dalam mengedukasi masyarakat kelompok nelayan, OJK juga menggandeng Bank Sulteng Cabang Salakan yang turut berperan aktif.

BPJS Ketenagakerjaan pun ikut serta bersama Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD), dan Permodalan Nasional Madani (PNM) Unit Bulagi.

Dalam sambutannya, mewakili Bupati Ihsan Basir, Rusli mengatakan, kegiatan ini penting untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat khususnya kelompok nelayan dari kalangan perempuan.

Pengetahuan dimaksud meliputi pengelolaan keuangan dan perlindungan konsumen.

“Diharapkan mampu membentuk kerjasama antar Pemda, OJK dan para pelaku industri guna meningkatkan literasi dan inklusi keuangan di Bangkep,” harapnya.

Rusli menilai, literasi keuangan dapat memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat tentang karakteristik sektor jasa keuangan, layanan dan prodak demi pengembangan akses usaha.

Terlebih lagi sebagai bentuk dukungan peningkatan ekonomi dalam daerah hingga ke tingkat nasional.

“Literasi keuangan yang baik akan membantu para perempuan pelaku UMKM mengelola keuangan yang baik, memilih akses keuangan, dan lebih bijak menilai resiko layanan keuangan yang akan dipilih,” pungkasnya.***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *