banner 728x250

Pemda Morut Melalui Dinas PUPR Kembali Alokasikan Dana Miliaran Rupiah Untuk Bangun Ibukota

  • Bagikan
banner 468x60

MORUT, RADAR SULAWESI – Pemerintah Daerah Morowali Utara terus berinovasi membangun daerah melalui pembagunan infrastruktur jalan, jembatan dan bangunan serta penataan kota Kolondale sebagai fasilitas dalam  daerah mulai dari kecamatan hingga kabupaten .

Hal ini di sampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Morowali Utara (Morut), Destuber Matoori ST. MSc  kepada awak media ini, Selasa malam 30 April 2024.

Menurut DES Panggilan akrab kadis PU itu, pihaknya kembali  mengalokasikan  dana  segar  sebanyak 12 item pekerjaan untuk  menata dan mempercantik, serta  memperindah kota  Kolonodale di tahun 2024 ini.

Jelasnya, ada 12  item pekerjaan yang dimaksud, yakni penyelesaian pembangunan gedung Islamic Center sebesar Rp.11,7 milyar, program lanjutan air bersih hingga pemasangan SR  Rp. 11, 6 milyar,  pembangunan median jalur dua Rp. 1, 2 milyar, penimbunan tanggul pelangi Kolonodale  Rp. 2, 8  milyar,  pelebaran SP3 Korolama Rp.950 juta, pelebaran jalan Korolama Rp.900 juta, lanjutan pembangunan drainase di dalam kota Kolonodale Rp. 1,5 milyar, lanjutan pembangunan jalan lingkungan dalam Kota Kolonodale Rp. 1 milyar, rehap kantor Bupati tahap dua Rp. 4, 68 milyar, interior kantor Bupati Rp. 3, 65 milyar, serta  penyelesaian pembangunan kantor KPUD Morut Rp. 700 juta.

“Pembangunan 12 item pekerjaan di dalam kota Kolonodale ini, dilakukan dalam rangka mendukung pencapaian visi misi Bupati Delis dan Wabup Djira, khususnya dalam menata  Kolonodale ibu kota Kabupaten Morut  menjadi  lebih cantik dan indah di pandang mata, ” jelas Destuber.

Disinggung soal beberapa pekerjaan drainase dalam kota Kolonodale , dirinya mengatakan itu kan ada lanjutan pekerjaannya di tahun ini, dan ada dalam pemeliharaan. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *