banner 728x250

Rakor Bersama Unsur Pemerintahan, Delis Paparkan Pencapaiannya Setelah Tiga Tahun Pimpin Morut

  • Bagikan
banner 468x60

MORUT, RADAR SULAWESI – Rapat Koordinasi (Rakor) Pemerintah Daerah Bersama Seluruh Unsur Pemerintahan se-Kabupaten Morowali Utara (Morut) di buka secara resmi oleh Bupati Morut Dr dr Delis Julkarson Hehi Mars, Selasa 30 April 2024.

Bertempat di ruang pola lantai dua  Kantor Bupati Morut, turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati dan Wabup, Sekda, Kapolres, Kacabjari, Kasdim, Kepala-kepala OPD, para asisten, Staf Ahli, para Camat, Kepala-kepala Puskesmas, Kepala Balai Penyuluh Pertanian (BPP), para Lurah, BPD, Se- Kabupaten Morut, dengan jumlah peserta 280 orang.

Dalam sambutannya, Bupati Delis mengungkapkan, sejak dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Morut, pada tanggal 30 April 2021 di Palu oleh Gubernur Sulawesi Tengah.

“Hari ini tepat tiga tahun, kami menjalankan amanah untuk melayani masyarakat Morut” ujarnya.

Rapat koordinasi ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan cara pandang kita terhadap pembangunan di Kabupaten Morowali Utara.

“Saya bersyukur, sinkronisasi dan perencanaan selama ini sudah semakin membaik dari tingkat desa hingga kabupaten, pembangunan arah kebijakan kita benar-benar bisa searah, satu tujuan, sehingga bisa mencapai titik dimana visi besar kita untuk mewujudkan masyarakat Morowali Utara yang Sehat, Cerdas dan Senjata dapat terealisasi” lanjutnya.

Ada 14 program yang kami canangkan ketika mencalonkan sebagai Bupati dan Wabup di Kabupaten Morowali, yakni ;
Pelayanan kesehatan gratis yang berkualitas. Penyediaan sarana hunian dan rumah tinggal bagi pasien rujuk. Pendidikan gratis dan bebas uang komite. Bantuan beasiswa bagi mahasiswa yang melanjutkan pendidikan di Universitas dalam dan luar negeri. Penyediaan internet di sekolah dan laptop bagi guru. Bantuan modal usaha 100 juta per desa bagi kelompok Pemuda dan perempuan. Bantuan para pelaku usaha dan kelompok Nelayan sebesar Rp. 100 juta. Menciptakan 2.000 lapangan kerja bagi pemuda-pemudi Morowali Utara. Penataan dan pembangunan ibukota menjadi kota yang bersih dan tertata baik. Pembangunan jalan dan jembatan. Sarana angkutan yang menghubungkan antar wilayah. Penyediaan daya listrik yang cukup. Penyediaan rumah singgah bagi para pasien rujuk. Jaminan BPJS bagi seluruh masyarakat Morowali Utara.

Perlu di ketahui, untuk program BPJS kesehatan, Morut adalah cakupan BPJS kesehatan tertinggi di Sulawesi Tengah. Dan untuk  rumah singgah dari pasien rujukan ini juga kita telah disediakan di tiga kota, Palu, Makassar dan Luwuk, pendidikan gratis dan bea siswa untuk semua mahasiswa asal Morut sudah mulai berjalan sejak tahun 2021.

“Selain untuk peningkatkan SDM demi menjadikan masyarakat Morut yang Sehat, Cerdas dan Sejahtera, semua yang telah kami lakukan, adalah bentuk pertanggungjawaban atas kepercayaan yang telah diberikan oleh masyarakat kepada pasangan Delis-Djira untuk memimpin Daerah yang kita cintai, Kabupaten Morowali Utara”Jelas Delis. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *