banner 728x250

Peserta MPPL UMLB, Disambut Hangat Kades dan Masyarakat Gunung Kramat

  • Bagikan
Silaturahmi peserta MPPL Universitas Muhammadiyah Luwuk di Kantor Desa Gunung Kramat, Kecamatan Toili Barat. Doc : radar sulawesi.id
banner 468x60

TOILI, RADAR SULAWESI – Peserta Magang  Praktik Pengenalan Lapangan (PPL) Fakultas Agama islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB) Yang di tempatkan di Desa Gunung Kramat, Kecamatan Toili Barat (Tolbar) disambut hangat oleh kepala desa beserta jajarannya, Jumat 26 april 2024.

Dihari pertama magang, peserta MPPL Desa Gunung Kramat menyambangi kantor desa guna menjalin silaturahim bersama aparat desa dan masyarakat sekitar sehingga dapat bekerjasama dalam menjalankan program-program kerja.

Sumarno Kepala Desa Gunung Kramat dalam kesempatan tersebut mengungkapkan selamat datang kepada peserta MPPL dan semoga betah karena perserta akan menghabiskan waktu selama 1 (satu) bulan lebih di desanya.

“Saya berharap peserta MPPL bisa betah di desa kami, serta dapat melahirkan program-program yang inovatif dan dapat meningkatkan SDM dalam dunia pendidikan terkhususnya pendidikan yang ada di pelosok desa” ungkapnya.

Sumarno juga menjelaskan, pihaknya siap membantu segala kebutuhan peserta MPPL selama berada di desa tersebut.

“Jika ada kendala di posko bisa dibicarakan dengan pak kades insyaallah dibantu, begitu pun jika ada yang kurang atau ada yg dibutuhkan bisa lapor pak kades insyaallah bisa dibantu” jelas kades pada Mahasiswa MPPL FAI Unismuh Luwuk.

Diketahui peserta MPPL Desa Gunung Kramat  berjumlah 6 (enam) orang, 3 (tiga) peserta berasal dari Program Studi Pendidikan (Prodi) Agama Islam yang bertugas di Sekolah M.A Jabal Rahmah, Desa Gunung Kramat.

Sedangkan 3 peserta lainnya berasal dari Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PAUD) di tempatkan pada Taman Kanak- kanak Melatih Indah, Desa Gunung Kramat, Kecamatan Toili Barat, Kabupaten Banggai. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *