banner 728x250

TIM KM7 SMK Cokroaminoto Olah Botol Bekas Jadi Tanaman Gantung

  • Bagikan
banner 468x60

LUWUK, RADAR SULAWESI – Tim Kampus Mengajar (KM) Angkatan 7, yang di tempatkan di SMK Cokroaminoto melakukan program kerja (Proker) pengolahan botol bekas menjadi tanaman gantung.

Siti Marwah Ketua tim KM 7, menjelaskan program kerja yang dilakukan oleh mereka bertujuan untuk meningkat jiwa kreatifitas siswa-siswi SMK Cokroaminoto dalam hal memanfaatkan sampah plastik.

Adapun proses pembuatan tanaman gantung tersebut berlangsung selama 4 hari, mulai dari mencari botol bekas sampai dengan finishing penanaman tanaman.

“Pembuatan tanaman gantung ini dilakukan guna melatih potensi kreatifitas siswa-siswi untuk memanfaatkan barang-barang bekas (sampah) disekitarnya” . Jelasnya marwah kepada awak media ini, Kamis 25 April 2024.

Marwah juga mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan kelompok, yang nanti akan kami tinggalkan, selama kami mengajar smk di cokroaminoto

“kegiatan kelompok, agar nanti setelah kami selesai menjalan tugas mengajar ada kenang-kenangan yang kami tinggalkan buat sekolah” lanjut ketua tim km7 itu.

Kegiatan mereka juga mendapatkan dorongan Dan support dari guru-guru SMK cokroaminoto, serta siswa SMK Cokroaminoto sangat antusias dalam melakukan kegiatan tersebut.

Marwah mengharapkan. Semoga dengan program-program yang telah diciptakan dapat memajukan Sekolah SMK Cokroaminoto, serta bisa meningkatkan jiwa kreativitas pada siswa-siswi. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *