banner 728x250

Dinas Perikanan Daerah Morowali Utara Serahkan Sejumlah Bantuan Untuk Nelayan

  • Bagikan
banner 468x60

MORUT, RADAR SULAWESI – Pemerintah Daerah Morowali Utara terus melakukan terobosan demi mewujudkan masyarakat yang sehat cerdas dan sejahtera.

Hal ini dibuktikan melalui Dinas Perikanan Daerah, pada Selasa 23 April 2024 yang melakukan penyerahan sekaligus pemeriksaan  Mesin Ketinting dari Dinas Perikanan Daerah Kabupaten Morowali Utara TA. 2024 kepada Kelompok Batu Hias Desa Gililana Kecamatan Petasia dan Kelompok Harapan Mandiri Desa Tokonanaka Kecamatan Bungku Utara.

Example 300x600

Penyerahan bantuan tersebut merupakan terobosan Pemerintah Daerah melalui Dinas Perikanan kepada warga masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan dan yang berdomisili di pesisir pantai di Wilayah Morowali Utara.

Berikut daftar sejumlah bantuan yang telah direalisasikan Dinas Perikanan Daerah tersebut yakni ;

-Bantuan perahu 10 unit diklompok Bersama Desa Tokala Atas Kec. Bungku Utara
-Bantuan perahu 3 unit dan mesin katinting 13 PK 3 unit diklompok Usaha Mandiri Desa Tirongan Bawah Kec Bungku Utara
-Bantuan Mesin Katinting 10 HP sebanyak 22 Unit tuk Klompok Endo Kami Desa Baturube Kec Bungku Utara
-Bantuan Mesin Katinting 13 PK sbanyak 9 unit tuk Klompok Lumba Laut Desa Kolo Bawah Kec Mamosalato
-Bantuan Mesin Katinting 13 PK sebanyak 8 unit tuk kelompok Nelayan Berkah Desa Ungkea Kec Petasia Timur
-Bantuan Mesin Katinting 13 PK sebanyak 13 unit tuk Klompok Batu Hias Desa Gililana Kec. Petasia
-Bantuan Mesin Katinting 9 PK sebanyak 12 unit ke kelompok Harapan Baru Desa Tokonanaka Kec. Bungku Utara

Sumber Anggaran : APBD II TA. 2024 Dinas Perikanan Daerah Kab. Morowali Utara

Kepala Dinas Perikanan Daerah Morut, melalui Sekretaris Dinas Perikanan Daerah Kabupaten Morowali Utara Pitos Lameanda, SP. MP, mengatakan Tujuan pemberian bantuan ini tidak lain untuk melengkapi alat bantu penangkapan ikan bagi nelayan sehingga dengan ketersediaan sarana penangkapan ikan, akan semakin meningkatkan hasil tangkapan demi kebutuhan masyarakat khususnya masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan.

Dengan demikian maka visi Pemerintah Daerah dalam mewujudkan masyarakat Morowali Utara yang Sehat, Cerdas dan Sejahtera akan tercapai .

Lanjut Sekdis, Dalam waktu dekat ini juga akan dilaksanakan kembali penyerahan beberapa sarana alat tangkap ikan ke beberapa kelompok yang tersebar dibeberapa kecamatan yang berupa perahu, pukat , bubu , mesin katinting yang semuanya sedang dalam di proses oleh penyedia.

Tentunya selain Sarana alat penangkapan ikan, kami juga dari Dinas Perikanan Daerah Kabupaten Morowali Utara sudah menyerahkan bantuan berupa bibit ikan nila, ikan lele dan pakan  ke beberapa kelompok pembudidaya dibeberapa kecamatan.

“Semua program bantuan ini bertujuan membantu masyarakat nelayan dan pembudidaya dalam upaya peningkatan kesejahteraan untuk menunjang tercapainya Visi Pemerintah Daerah” tutupnya. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *