banner 728x250

Maling Tabung LPG 3.Kg Dihadiahi Timah Panas Tim Resmob Polres Banggai

  • Bagikan
banner 468x60

LUWUK, RADAR SULAWESI – Tim Resmob, Satreskrim Polres Banggai hadiahi timah panas kepada seorang residivis pencurian inisial RDS alias D (18) warga Kelurahan Karaton, Kota Luwuk, karena mencoba melarikan diri saat akan diamankan, Senin 22 April 2024.

Kasat Reskrim Polres Banggai AKP Tio Tondy, mengungkapkan, penangkapan pelaku dilakukan setelah menerima dua laporan polisi dari para korban tentang tindak pidana pencurian ponsel, jam tangan dan gas LPG 3 Kg di Kompleks Tanjungsari, Kelurahan Karaton.

banner 728x250

“Kasus pertama terjadi pada Senin, 22 April 2024 sekitar pukul 13.30 Wita, kejadian di rumah Ibu Muliya (43). Yang membuat korban kehilangan sebuah Handphone janis I Phone dan sebuah jam tangan, di taksir korban mengalami kerugian hingga Rp.10.000.000,” ungkapnya.

Lanjut, Tio menjelaskan bahwa pelaku tidak berhenti disitu, sekitar jam 17.00 Wita pelaku kembali melakukan aksi pencurian dengan mengambil barang-barang berupa Hp merk Oppo A37 sebanyak dua buah, dan 2 buah tabung gas LPG 3.Kg milik Ibu Riyati (36).

“Setelah menerima laporan korban, Tim Resmob langsung bergerak melakukan penyelidikan,” tuturnya.

Dari hasil penyelidikan, pihaknya berhasil mengantongi identitas pelaku dan langsung melakukan penangkapan di Kompleks Tanjungsari, Karaton.

Kepada petugas, lanjutnya, pelaku pun mengakui perbuatannya telah mencuri barang-barang milik kedua korban tersebut.

“Pelaku ini sudah hampir empat kali melakukan tindakan serupa,” imbuhnya.

Perwira pangkat tiga balak ini menyebutkan, ketika petugas membawa pelaku untuk pengembangan kasus, pelaku mencoba kabur sehingga diberikan tindakan tegas.

“Anggota sudah berikan tembakan peringatan di udara tapi tak diindahkan. Sehingga dilakukan tindakan tegas terukur tepat di betis kanan pelaku,” sebutnya.

Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolres Banggai guna menjalani proses hukum lebih lanjut. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *