banner 728x250

Giat Rutin Manajemen PT PLN Lakukan Pemeriksaan Peralatan

  • Bagikan
PT. PLN Persero ranting Kolonodale lakukan pemeriksaan peralatan Kerja bulanan
banner 468x60

MORUT, RADAR SULAWESI – Badan Usaha Milik Negara( BUMN)  PT PLN Persero ranting Kolonodale di kantor cabang Tompira Gelar Pemeriksaan Peralatan (GPP) secara rutin setiap bulannya demi keselamatan kerja (K3) para pegawainya di lapangan.

Hal tersebut di sampaikan kepala PLN cabang Kolonodale Sofian saat dimintai keterangan saat gelar peralatan di halaman kantor PLN di Tompira Rabu, 3 April 2024.

Dalam giat pemeriksaan tersebut turut hadir dan di saksikan oleh kepala PLN, Sofian, Kepala Pengawas K3 Munawir Dg Nusi, para staf serta tenaga kerja dilapangan yang selalu mengatur jaringan dan permasalahan yang terjadi di lingkup kerja PLN.

Gelar Peralatan yang setiap awal bulan itu dilakukan bertujuan untuk mengecek kelayakan peralatan di lapangan demi keselamatan personil agar semua alatnya dalam keadaan Septi, termasuk APD.

Sofian menyampaikan bahwa ada beberapa faktor eksternal yang menyebabkan mati lampu, seperti adanya petir yang menurut nya sampai sekarang belum ada alat yang canggih atau mujarab untuk menangkal petir, khususnya di Morowali Utara yang rentan dengan daerah pertambangan.

“Sering terjadi mati lampu, disamping itu juga terkait keamanan jaringan mulai dari pemangkasan di jalur jaringan. Karena pemangkasan ataupun pemeliharaan jaringan di lakukan mulai dari wilayah Tentena sampai Morowali Utara yang berpotensi gangguan, karena kalau di bagian Tentena bermasalah jaringannya pasti berimbas sampai ke daerah Morut” terangnya

Ditanya soal pasokan listrik jelang hari raya IdulFitri 1445 Hj, pihaknya menjamin akan terpenuhi, ya kita berdoa saja agar kendala kendala yang kami sebutkan tadi, tidak menjadi penghalang, tutupnya. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *