banner 728x250

Maling Sarang Walet di Kota Palu dan di Luwuk, Dibekuk Tim Resmob Banggai

  • Bagikan
banner 468x60

LUWUK, RADAR SULAWESI – Lima orang pelaku spesialis pencurian Sarang Walet lintas provinsi, berhasil diringkus Tim Resmob Polres Banggai  Sabtu 30 Maret 2024.

Para pelaku ditangkap berdasarkan laporan Polisi di Polres Banggai, Polda Sulteng. Dengan laporan kasus pencurian Sarang Walet di dua tempat berbeda, yakni Dusun Songi Desa Bonebalantak, Kecamatan Batui Selatan dan Kelurahan Kilongan, Luwuk Utara, Kabupaten Banggai.

Example 300x600

Kelima pelaku yakni EF (35) warga Malonas Kecamatan Damsol, Donggala. Kemudian AK (40) dan IS (39), keduanya warga Kabupaten Cirebon, Jabar serta AS (38) dan MA (42) yang merupakan warga Kabupaten Majalengka, Jabar.

Mereka diamankan di salah satu warung depan SPBU, Desa Bunga, Kecamatan Luwuk Utara, Kabupaten Banggai.

Informasi yang diperoleh, kelima pelaku telah melakukan aksi pencurian di banyak tempat. Sebelum masuk Banggai, kelima pelaku sempat melancarkan aksinya di lima lokasi berbeda di Kota Palu.

Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani melalui Kasat Reskrim AKP Tio Tondy membenarkan penangkapan kelima pelaku tersebut.

Menurut Kasat, para pelaku bergerak dari Makassar menuju Kota Palu dan Lanjut ke Kabupaten Banggai dengan menggunakan mobil rental merk Avansa warna putih DD 1871 RG dengan panduan aplikasi google maps.

“Untuk saat ini ke lima pelaku sedang diamankan di Polres Banggai untuk dilakukan pemeriksaan mendalam,” Ungkap AKP Tio

Adapun barang bukti yang turut diamankan diantaranya 7 buah alat penyungkil sarang wallet, seperangkat alat bor, sebuah gunting besi, 3 buah senter, 2 buah linggis, 1 buah kunci 10/12, dan 2 buah alat pencukur sarang wallet.

Selain itu, sebuah tali nilon, sebuah obeng bunga, sebuah rtas hitam, 5 unit HP Samsung, dan 1 bungkusan yang berisikan sarang wallet. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *