banner 728x250

Rotasi Delapan Kepala OPD, Ini Pesan Bupati Morut

  • Bagikan
banner 468x60

MORUT, RADAR SULAWESI – Bupati Dr.dr Delis Julkarson Hehi Mars. pada Jumat  22 Maret 2024, mengambil sumpah dan janji dalam pelantikan pejabat struktural di lingkungan pemerintah daerah morowali utara.

Selain mengambil sumpah dan janji 8 pejabat Eselon II, Bupati Delis juga melantik sejumlah pejabat Administrator dan Fungsional yang ada di jajaran Pemda Morut.

8 Pejabat ASN yang di rotasi kali ini, menduduki jabatan kepala dinas sebagai berikut ;
Alno Berniat SKM Kepala Dinas Pengendalian penduduk Keluarga berencana pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak ( DP2KBP3AD).
Drs Romelius Sapara, Kepala Dinas Kesehatan Daerah Morowali Utara.
Drs Ivan Mareoli Kepala Dinas  Perhubungan Kabupaten Morowali Utara.
Atra P Tamehi SH, Staf Ahli Bidang Ekonomi Dan Pembangunan Set-Da Morut.
Drs Irwan Agustinus Sebagai Asisten II Bidang Administrasi Umum Set-Da Morut.
H. Djibrail Abd Kadir sebagai Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Kadisparpora) Kabupaten Morowali Utara.
Pata Toba di Lantik sebagai Kepala Dinas Sosial daerah Morut.
Gatot Susilo Eko Budiyanto S.Kom, sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika ( Kadiskominfo) Morut.

Bupati Delis, dalam sambutannya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali Utara menyampaikan pelantikan ini bukan hal baru di lingkup OPD bagi sebagian pejabat tinggi Pratama dan tenaga fungsional lainnya perlu saya sampaikan bahwa rotasi merupakan hal yang biasa dalam sebuah organisasi pemerintahan. Olehnya itu, rotasi di beberapa OPD yang ada sesungguh telah melalui mekanisme, ada pejabat yang meminta kepada kami karena alasan kesehatan maka meminta untuk di istirahatkan, ada juga karena berpikir kinerja bagus di OPD sebelumnya maka kami pindahkan dan berharap bisa menata kerja-kerja di OPD yang lainnya, ada juga yang memiliki background yang cocok dengan OPD yang hari ini boleh dia tempati.

Seperti contoh pak Jibril yang hari ini dilantik di pariwisata ada prinsip budaya enjoy yes, cocok di pariwisata Pemuda dan Olahraga, begitu juga dengan pak Gatot dasar ilmunya adalah komunikasi kita tempatkan di kominfo, inilah beberapa alasan penilaian atasan kepada bapak ibu sekalian dalam penentuan jabatan yang hari ini di rotasi.

Kami berharap, dengan rotasi yang ada ini tunjukkanlah kinerja yang berorientasi pelayan pada masyarakat dan sebagai abdi negara yang baik, saya meminta kepada seluruh pimpinan opd apa yang disampaikan masyarakat, baik secara langsung maupun lewat media sosial melalui teman-teman media, mari kita respon baik untuk memberikan klarifikasi dan melakukan tindakan langsung untuk menjawab persoalan yang ada, serta kerjakan untuk dapat dipertanggungjawabkan dari semua kerja-kerja kita secara terbuka agar bisa dilihat oleh masyarakat apa yang kita kerjakan apapun yang kita hasilkan dari setiap program yang kita kerjakan di opd kita masing-masing, tutur bupati Delis yang bergelar Doktor itu.

Mari kita terus meningkatkan kapasitas kita karena tantangan terus berubah demikian juga tantangan pemerintahan juga terus berubah kebutuhan masyarakat juga terus bergeser berubah mengalami perubahan kita harus terus meningkatkan kompetensi kita untuk menjawab persoalan dan tantangan yang dihadapi oleh daerah dan masyarakat.

Mari kita membangun hubungan yang harmonis dengan bawahan dan atasan karena ini penting, kami sampaikan tidak ada kepala Dinas yang di tekan tapi silahkan untuk berkreasi untuk menciptakan hal hal yang positif dan ciptakanlah suasana kerja yang nyaman, tutup bupati.

Turut hadir dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah, Bupati bersama Wakil Bupati, Kacapjari Kolonodale, Danramil, Sekda, Kepala Kepala OPD, Awak media dan tamu undangan lainnya. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *