banner 728x250

Dukung Kinerja DLHD, Bupati Delis Serahkan 2 Unit Mobil Operasional Pengangkut Sampah

  • Bagikan
Bupati Delis menyerahkan dua unit mobil pengangkut sampah ke Dinas Lingkungan Hidup Morut
banner 468x60

MORUT, RADAR SULAWESI – Pemerintah Daerah Morowali Utara melalui Bupati Dr. dr. Delis Julkarson Hehi, MARS menyerahkan 2 Unit Mobil Jenis Dump Truck Pengangkut Sampah kepada Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) Kabupaten Morowali Utara, bertempat di halaman Kantor DLHD Morut, Senin 18 Maret 2024.

Penyerahan Mobil Operasional ini diterima langsung oleh Syarifuddin ST, MT selaku Kepala DLHD Morut. Sebelum menyerahkan dua unit mobil tersebut, Bupati Delis mengatakan bahwa hal ini dilakukan dalam rangka untuk mendukung atau membantu DLHD Morut dalam kegiatan pengangkutan sampah organik dan non organik di wilayah Kabupaten Morowali Utara.

Usai penyerahan, Bupati Delis berkesempatan untuk mengendarai atau test drive mobil operasional tersebut dengan mengitari halaman kantor DLHD Morut.

“Kami berharap mobil operasional ini dapat dirawat dengan baik sehingga dapat terus di operasikan untuk angkutan sampah agar kebersihan kota tetap terus terjaga”, ujrnya.

Ditempat yang sama, Kepala DLHD Morut mengatakan bahwa kendaraan operasional ini merupakan kebutuhan dari DLHD itu sendiri karena dengan adanya kendaraan tersebut dapat mendukung segala urusan kebersihan di dalam kota.

Selain itu Bupati Delis juga mengatakan bahwa DLHD saat ini tengah mengumpulkan sampah plastik yang kemudian dapat dimanfaatkan untuk dijual kembali. Untuk jenis sampah yang tidak dapat di daur ulang atau di pilah langsung di musnakan dengan alat pembakar sampah atau incenerator.

“Semoga dengan adanya kendaraan operasional pengangkut sampah ini menjadi kebanggaan bagi masyarakat Morowali Utara. Kami merasa sangat terbantu dengan diserahkannya mobil operasional ini seperti halnya ke depan bagi kelancaraan dalam menyelesaikan tugas-tugas yang berkaitan dengan kebersihan khususnya di kota Kolonodale ini ,” terangnya. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *