banner 728x250

Akbar Pimpin Hasil Perolehan Suara Sementara Calon DPD Sulteng, Jijing Apresiasi Masyarakat Banggai Bersaudara

  • Bagikan
banner 468x60

LUWUK, RADAR SULAWESI – Kandidat calon DPD RI perwakilan Sulawesi Tengah (Sulteng) yang berpeluang untuk lolos ke Senayan, mulai terlihat. Abcandra Muhammad Akbar Supratman. SH, sementara memimpin perolehan suara dibandingkan calon DPD lain. 

Berdasarkan data real count KPU hari Kamis 29 Februari 2024, Akbar mampu meraih  suara 131.871 (11,12%) Raihan suara putra Maman Supratman ini mampu mengalahkan petahana.

Febriyanthi Hongkiriwang, S.Si., Apt. Menempati posisi kedua, dengan perolehan  suara 128.356. Diposisi ketiga dan empat berurutan ditempati Rafiq Al-Amri dengan perolehan 111.786 suara dan Andika Mayrizal Amir. S.H,. M.Kn. dengan perolehan 90.703 suara. 

Menanggapi hal tersebut Liaison officer (LO) Akbar supratman yang famous dengan tagline Kaka Baju Hitam, di wilayah Kabupaten Banggai, Fajry Litiloly alias jijing. Kepada awak media radarsulawesi.id ia mengucapkan apresiasinya kepada masyarakat kab Banggai yang telah memberikan hak pilihnya kepada Akbar.

“Terimakasih kepada masyarakat yang ada di 24  kecamatan, 191 desa dan 46 kelurahan di Kabupaten Bangga, yang telah memberikan dukungan kepada Akbar supratman” Ujar jijing

Terkhusus untuk masyarakat yang ada di 3 Banggai bersaudara. saya mewakili kaka baju hitam mengucapkan terimakasih, targetan di 3 Banggai bersaudara tercapai sesuai target.

“Untuk keseluruhan data sementara melalui real caunt KPU Sulteng Abcandra Akbar supratman bertengker di urutan pertama. Ini menjadi sejarah baru di Sulawesi Tengah. Yang membuktikan bahwa anak muda itu mampu” Lanjut Jijing

Meski demikian, perolehan suara kandidat calon anggota DPD RI ini masih dapat berubah. Sebab, perhitungan real count KPU baru menyelesaikan 77,09 persen. 

Sebagaimana diketahui, hanya ada empat calon anggota DPD dengan perolehan suara terbanyak nantinya yang akan terpilih dan mewakili Sulteng. Adapun, calon anggota DPD Sulteng pada Pemilu 2024 ini berjumlah 22 orang. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *