banner 728x250

Pleno KPU Tingkat Kabupaten Morut Resmi Dibuka

  • Bagikan
banner 468x60

MORUT, RADAR SULAWESI – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Morowali Utara mulai melaksanakan Rapat pleno rekapitulasi perhitungan perolehan suara tingkat kabupaten dari hasil pemilu serentak 2024 di 10 kecamatan. Pleno tersebut berlangsung di gedung KPU  Morowali Utara Rabu 28 Februari 2024.

Ketua KPU morut  Rudi Hartono saat membuka  rapat pleno kegiatan tersebut mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih kepada seluruh TNI dan Polri yang sudah bekerja dengan penuh kegigihan dalam menjaga pengamanan selama pelaksanaan pemilihan umum dan juga kepada Pemda kabupaten Morut yang sudah membantu serta menfalitasi kegiatan pemilihan sehingga semua berjalan dengan lancar dan aman.

Hal tersebut juga ia sampaikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Morowali Utara yang sudah memberikan hak pilihnya di TPS masing-masing.

“Untuk itu kami menyampaikan terimakasih yang setinggi-tingginya, atas partisipasi kita sebagai Warga Negara Indonesia”

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Bawaslu Morut John libertus lakawa juga mengatakan, ada 443 TPS selama dalam pengawasan banyak kesalahan yang timbul saat penulisan nama serta adanya sedikit gesekan di lapangan, mulai dari tingkat KPU bahkan tingkat Panwas, biarlah itu akan  menjadi perbaikan lagi untuk kedepannya dan itulah suka duka yang kita alami bersama selama proses demokrasi ini berlaku.

“Kami sangat mengapresiasi kepada seluruh teman teman penyelenggara baik itu di tingkat desa, kelurahan, kecamatan bahkan sampai kabupaten, teristimewa bagi aparat TNI, Polri serta masyarakat kabupaten Morowali Utara yang telah bersama sama menjaga dan mensukseskan pesta demokrasi ini dengan aman dan tentram, sehingga kita dapat menghasilkan pemimpin pemimpin yang memiliki kredibilitas untuk Morowali Utara” tutur Jhon  Lakawa.

Turut hadir dalam Pleno tersebut, Ketua KPU Morut, ketua Bawaslu Morut, Bupati Morowali Utara yang diwakili Asiten II, Dandim 1311/Kolonodale ,Kapolres Morut, Ketua PPK kecamatan, para saksi dan para Caleg Parpol, serta awak media. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *