banner 728x250

Imigrasi Banggai Layani 69 Pemohon Paspor Kolektif untuk CJH Tojo Una-una 2024

  • Bagikan
Layanan Paspor Koleksi CJH Tojo Una-una 2024 yang dilaksanakan Kantor Imigrasi Banggai dan Kementerian Agama Tojo Una-una, 5-6 Februari 2024. [Foto: Istimewa]
banner 468x60

AMPANA, RADAR SULAWESI – Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Banggai bekerja sama dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tojo Una-Una menyelenggarakan pelayanan paspor kolektif bagi Calon Jemaah Haji (CJH) yang akan melaksanakan ibadah haji tahun 2024. Kegiatan ini berlangsung di Aula Kantor

Kementerian Agama Kabupaten Tojo Una-Una pada Senin sampai dengan Selasa, 05-06 Februari 2024.

Sebanyak 69 pemohon paspor telah terlayani dalam kegiatan pembuatan paspor kolektif yang merupakan bagian dari program Eazy Pasport.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Banggai, Octaveri menyatakan program ini merupakan inisiatif untuk memudahkan pemohon paspor jemaah haji.

Dalam Eazy Pasport, petugas imigrasi datang langsung ke lokasi yang telah didata sebelumnya di Kabupaten Tojo Una-Una untuk melayani permohonan paspor.

Octaveri menjelaskan bahwa dengan adanya program ini, calon jemaah haji tidak perlu pergi jauh ke Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Banggai untuk mengurus paspor. Mereka dapat berkumpul di lokasi yang telah ditentukan, dan petugas imigrasi akan menyelesaikan proses pembuatan paspor di tempat tersebut.

“Proses pembuatan paspor akan selesai dalam tiga hari setelah foto dan pembayaran dilakukan. Wawancara juga dilakukan selama dua hari di lokasi yang sama,” ujarnya.

Kegiatan ini merupakan wujud kerja sama antara Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Banggai dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tojo Una-Una untuk mempermudah proses pendaftaran paspor jemaah haji.

Dengan terlayaninya 69 pemohon, diharapkan prosesi persiapan keberangkatan menuju Tanah Suci dapat berjalan lancar bagi para calon jemaah haji tahun 2024. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *