banner 728x250

Imigrasi Banggai Kibarkan Spanduk HBI Ke-74 di Dalam Laut Pantai KM5

  • Bagikan
Proses pengibaran spanduk HBI Ke-74 oleh Kantor Imigrasi Banggai dan Komunitas Penyelam Free Diving Luwuk di dalam laut Pantai KM5, Kelurahan Maahas, Kecamatan Luwuk Selatan, Senin 22 Januari 2024. [Foto: Muh. Taufik Basri For Radar Sulawesi]
banner 468x60

LUWUK, RADAR SULAWESI – Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Banggai melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Imigrasi (HBI) Ke-74 yang puncaknya diperingati pada 26 Januari 2024 mendatang.

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan yakni Pengibaran Spanduk HBI Ke-74 di dalam laut, Senin 22 Januari 2024.

Sesuai dengan usianya, spanduk yang dikibarkan di dalam laut tersebut yakni dengan ukuran 7×4.

Kegiatan yang dilaksanakan di Pantai Kilometer Lima (KM5), Kelurahan Maahas, Kecamatan Luwuk Selatan, ini, diikuti oleh jajaran Kantor Imigrasi Banggai Komunitas Penyelam Free Diving Luwuk.

Kakanim Banggai Octaveri ikut ambil bagian dalam proses pengibaran spanduk HBI tersebut. Bahkan, Octaveri ikut menyelam dan mengibarkan spanduk di kedalam 6 meter lebih.

Sebelum pengibaran spanduk HBI Ke-74 di bawah laut, terlebih dahulu dilakukan upacara pengibaran, dimana Kakanim Octaveri sekaligus sebagai pembina upacara menyerahkan spanduk kepada pimpinan upacara yang kemudian diarak  dari tangga tanggul ke laut oleh seluruh peserta.

Kasubsi Informasi dan Komunikasi Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Banggai, Ridwan menjelaskan, pengibaran spanduk dalam laut Pantai KM5 dilakukan dalam rangka memperingati HBI Ke-74, sekaligus menjadi salah satu cara untuk mempromosikan wisata bawah laut di Kabupaten Banggai. 

“Ini sesuai yang unik. Selain itu, karena karakter di Banggai adalah laut, sekaligus kita mempromosikan wisata bawah tau di Banggai,” ujar Ridwan.

Berbagai tantangan dihadapi dalam proses pengibaran spanduk HBI Ke-74 ini, mulai dari ombak hingga arus bawah yang cukup deras.

“Kendalanya lumayan, salah satunya ombak dan arus bawah,” ujar Ridwan usai pengibaran.

Proses pengibaran spanduk HBI Ke-74 berjalan dengan sukses. Kakanim Banggai Octaveri mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang ikut terlibat dalam proses pengibaran spanduk HBI Ke-74 tersebut. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *