banner 728x250

Panen Perdana Jagung Varietas Bangkep A01, Ihsan Basir Harap Kedepan Ada Peningkatan Hasil

  • Bagikan
Pj Bupati Banggai Kepulauan Ihsan Basir (kemeja hitam) bersama sejumlah pejabat Pemda saat memanen Jagung Varietas Bangkep A01 di Desa Ponding-Ponding, Tinangkung Utara, Rabu 17 Januari 2024.
banner 468x60

SALAKAN, RADARSULAWESI – Penjabat (Pj) Bupati Banggai Kepulauan (Bangkep) Ihsan Basir mengharapkan kedepan adanya peningkatan hasil panen Jagung Varietas Bangkep A01.

Hal itu disampaikan Ihsan Basir saat menghadiri kegiatan panen perdana Jagung Varietas Bangkep A01 di Desa Ponding-Ponding, Kecamatan Tinangkung Utara, Rabu 17 Januari 2024 kemarin.

Ihsan Basir mengapresiasi peran kelompok tani Desa Ponding-Ponding karena telah berhasil memanen hasil tanam Jagung Varietas dengan kualitas baik.

“Semoga keberhasilan ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan lagi di masa mendatang,” harap Ihsan sebagaimana dikutip dari laporan Bagian Humas dan Protokoler (Humpro) Sekretariat Daerah (Setda) Bangkep, Kamis 18 Januari 2024.

Menurutnya, peningkatan hasil panen perlu diwujudkan mengingat tingginya permintaan pasar terhadap kebutuhan jagung.

Untuk itu, atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah (Pemda) beliau berterimakasih kepada PT Felta Pelangi serta seluruh pihak yang telah mencurahkan perhatiannya terhadap pembangunan sektor pertanian khususnya komoditi jagung.

“Atas nama pribadi dan seluruh Pemda Bangkep, saya mengucapkan selamat kepada kolompok tani Desa Ponding-Ponding,” ucap Ihsan.

Menariknya, pada kegiatan itu hadir pula mantan Bupati Bangkep Lania Laosa. Bukan sekedar sebagai tamu undangan, beliau ternyata adalah pemilik perkebunan Jagung Varietas Bangkep A01 di Ponding-Ponding.

Pada kesempatan itu, awalnya Lania menjelaskan sekaligus praktek mulai dari pembibitan, perkawinan, penanaman hingga proses panen jagung.

Katanya, enam tongkol bisa menghasilkan satu kilo gram (kg) biji jagung. Hasilnya nanti bisa menyentuh kebutuhan pasar di Pulau Jawa seperti ke PT Mitra Tani, Indofood dan beberapa perusahaan lainnya.

“Sekarang sudah banyak orderan, semoga nanti pak bupati bisa melepas pengiriman secara resmi,” harap Lania.

Hadir pula pada kegiatan itu Asisten I Setda Bangkep Iswan Saleh, Kepala Dinas Pertanian Sumiati Manopo, Kepala Kesbangpol Muchain H S Yasano, Kasat Pol PP Hari Purnama, Kepala Dinas Ketapang Jibran Malotes, Kepala Dinas Perhubungan Joko Prihantoro, Camat Tinangkung Utara Kusmanto Malotes, Pabung 1308 LB di wakili oleh Pelda Hanapi M. Kabikai, tokoh masyarakat, Tomoh agama, serta kelompok tani.***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *