banner 728x250

Bendahara Dan Operator Ikuti Bimtek Penatausahaan Keuangan Daerah Berbasis Aplikasi SIPD RI

  • Bagikan
banner 468x60

BALI, RADAR SULAWESI – Pemerintah Daerah Morowali Utara ikut sertakan seluruh Bendahara dan Operator Perangkat Daerah, untuk mengikuti Bimbingan Teknik ( Bimtek ) penatausahaan Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) demi mendukung penyelenggaraan pembangunan di daerah, terutama dalam hal ketersediaan data yang valid untuk analisis perencanaan pembangunan dan pemetaan.

Kegiatan bimtek tersebut dilaksanakan di Kota Bali dan bertempat di Bedrock Hotel Kuta Bali sejak 16 Januari 2024, dan kegiatan tersebut resmi ditutup Bupati Morut Delis Julkarson Hehi Mars, pada kamis malam 18 Januari 2024.

Sistem penatausahaan SIPD yang baru tahun ini diterapkan oleh Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), menjadi sangat penting, oleh karena itu para bendahara dan operator dilatih langsung oleh tenaga ahli yang berasal dari
Pusat Data dan Teknologi Informasi (PUSDATIN) Kemendagri.

Di ketahui sebelumnya dihari yang sama, Bupati Delis menghadiri rapat Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) di Jakarta, dimana Bupati Delis masuk dalam struktur sebagai Sekretaris Bidang Energi dan Sumber Daya Mineral Apkasi.

Dalam sambutannya Bupati Delis berharap nantinya setelah dilakukan bimtek ini, kendala kendala dalam melakukan penatausahaan keuangan bisa diminimalisir demi daerah, terang orang nomor satu di daerah Morowali Utara itu. ***

banner 325x300
Penulis: MarsEditor: Rps
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *