banner 728x250

Warga BTN Pepabri Antusias Sambut Kehadiran Roswati, Visi Misinya Dinilai Mampu Membawa Perubahan dan Kesetaraan Gender

  • Bagikan
Roswati bersama ibu-ibu BTN Pepabri pada kegiatan silaturahmi, belum lama ini. [Foto: Andi Ardin A Ndiona]
banner 468x60

LUWUK, RADAR SULAWESI – Caleg DPRD Dapil I Kabupaten Banggai, Roswati bersilaturahmi dengan warga BTN Pepabri, Kelurahan Kilongan Permai, Kecamatan Luwuk Utara, Sabtu 13 Januari 2023.

Warga yang mayoritas kaum perempuan tersebut menyambut hangat kedatangan Bendahara Partai Golkar Banggai bersama tim yang selalu setia mengawal perjalanannya menuju Parlemen Lalong.

Dalam kunjungan silaturahmi yang penuh suasana kekeluargaan tersebut, Caleg Nomor Urut 3 ini menyampaikan keinginannya untuk ikut berkompetisi pada Pileg 2024 pada Dapil I yang mencakup wilayah Kecamatan Luwuk, Luwuk Selatan, Luwuk Utara, Luwuk Timur dan Nambo.

Roswati blusukan ke rumah warga BTN Pepabri untuk mendengarkan keluhan dan keinginan Warga setempat

Roswati juga meminta doa restu serta dukungan warga agar dirinya bisa terpilih dan memperjuangkan hak-hak kaum perempuan di Kabupaten Banggai.

Pada kesempatan itu, Roswati menyampaikan visi misinya jika nanti terpilih sebagai anggota DPRD Banggai pada 14 Februari 2024 mendatang, salah satunya yakni memperjuangkan hak-hak perempuan dan perlindungan anak serta kesetaraan gender.

“Partisipasi perempuan sangat dibutuhkan dalam politik, peduli dan peka terhadap isu-isu perempuan, baik di bidang ekonomi, pendidikan dan kesehatan berbasis gender,” ujar Roswati.

Keterlibatan perempuan lanjut dia, akan mampu membawa perspektif yang lebih fokus dalam proses legislasi. Dalam hal ini, Roswati akan fokus dengan menyuarakan dan mendorong pemberdayaan ekonomi perempuan, ekonomi produktif, pendidikan, pekerjaan dan kesehatan bagi masyarakat.

“Saya siap berkontribusi dalam memperjuangkan pemberdayaan ekonomi perempuan, yakni dengan menyuarakan dan mendorong gerakan ekonomi produktif bagi pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM), petani dan nelayan melalui kredit usaha, bantuan modal, pelatihan atau keterampilan,” jelas Roswati.

Usai pertemuan silaturahmi tersebut, Roswati melakukan blusukan dengan mengunjungi rumah warga untuk mendengarkan setiap keluhan serta keinginan warga saat ini. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *