banner 728x250

PT. ASDP Indonesia Ferry Cabang Luwuk Peringati Bulan K3 Nasional 2024

  • Bagikan
PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Luwuk memeringati Bulan K3 Nasional tahun 2024, Senin 15 Januari 2024.
banner 468x60

LUWUK, RADAR SULAWESI – PT. ASDP Indonesia Ferry Cabang Luwuk menggelar upacara dalam rangka memperingati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional, Senin 15 Januari 2024.

Upacara peringatan Bulan K3 Nasional ini diikuti oleh seluruh pegawai PT. ASDP Indonesia Ferry Cabang Luwuk.

banner 728x250

Dalam upacara peringatan Bulan K3 Nasional tersebut, General Manager PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Luwuk, Cuk Prayitno membacakan langsung pidato Direktur Utama ASDP, Ira Puspa Dewi.

Dalam pidato tersebut, Ira Puspadewi mengatakan bahwa melalui penerapan budaya K3 yang baik dapat menghindarkan kita dari risiko kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja.

“Karena itu, sebagai langkah awal untuk mengawali tahun 2024 ini, dan dalam rangka memperingati Bulan K3 Nasional yang mengusung tema Nasional.

“Budayakan K3, Sehat Dan Selamat Dalam Bekerja, Terjaga Keberlangsungan Usaha” dengan mengambil Sub Tema: SAFETY FIRST AND FOREMOST”, saya mengajak semua Ferizyan untuk melakukan koordinasi, sinergi, dan kolaborasi dalam upaya peningkatan kemandirian berbudaya K3 dengan terus menggelorakan K3 ini di setiap kesempatan,” ujarnya.

Ira Puspadewi mengingatkan bahwa keselamatan adalah hal yang paling utama dalam bekerja.”Ingat, aspek keselamatan adalah hal pertama dan yang utama. Dan peringatan ini menjadi momentum yang mengingatkan kita akan pentingnya K3, guna terciptanya tempat kerja yang aman, efisien, dan produktif,” jelasnya.

Membangun budaya K3 lanjut dia, merupakan langkah perusahaan untuk menjamin kesehatan, keamanan, serta kenyamanan setiap insan perusahaan untuk mencapai garis akhir, yakni terwujudnya zero accident.

“Jangan sampai kinerja yang positif bagi perusahaan yang terus kita usahakan meningkat tiap tahunnya hanya dipakai untuk menutupi biaya akibat kecelakaan kerja,” tandasnya.

Sebagai langkah perusahaan untuk menjamin kesehatan, keamanan, serta kenyamanan setiap insan perusahaan, Ira Puspadewi mengajak seluruh Fezyan untuk bersama-sama mencapai terwujudnya zero accident.

Keberhasilan program K3 di perusahaan beorientasi penting dalam menekan kerugian, meningkatkan kualitas hidup dan indeks Pembangunan manusia, turut membantu menunjang Pembangunan nasional, meningkatkan daya saing nasional untuk mencapai pembangunan yang berkelanjutan serta meningkatkan daya saing nasional di era global.

“Saya menyampaikan terima kasih saya kepada Ferizyan yang telah patuh mengutamakan aspek keselamatan dalam bekerja.

Semoga budaya positif ini akan selamanya dihapuskan dan menjadi kebiasaan baru bagi setiap insan Ferizyan,” imbuhnya.

Di akhir pidatonya, Ira Puspadewi mengajak seluruh Fezyan agar selalu menjaga moto Safety ASDP dengan menjaga diri, jaga alat dan menjaga lingkungan.

“Mari kita budayakan Safety First and Foremost, selalu waspada, keselamatan adalah prioritas utama. K3 Unggul, ASDP Maju! Salam K3!,” tutupnya. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *