banner 728x250

Konferensi Pertama PWI Morowali Utara, Tetapkan Pengurus Baru

  • Bagikan
banner 468x60

MORUT, RADAR SULAWESI – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI ) Kabupaten Morowali Utara, Masa Bakti 2024-2027 kini terbentuk, melalui Konferensi kesatu PWI yang di gelar di Hotel Bougenvil Kolonodale Senin 15 Januari 2024.

Konferensi yang pertama kali diselenggarakan di Kabupaten Morut ini mengangkat Tema  “Meneguhkan Jurnalisme Kebangsaan, Membangun Pers Profesional dan Bermartabat.”
Konferensi 1 Morut itu, dihadiri langsung Ketua PWI Sulteng, Tri Putra Toana dan Ketua Dewan Kehormatan, Mahmud Matangara yang juga mantan ketua PWI Sulteng pada periode sebelumnya.

Dalam arahannya Mahmud Matangara menjelaskan peran-peran pers.

“Dalam praktek anda sehari-hari dalam mengkritik Pemerintah misalnya karena ada kekeliruannya misalnya laporan dari masyarakat keluhan soal infrastruktur jalan, pemenuhan air bersih tidak terpenuhi atau hal positif yang pemerintah lakukan anda beritakan masyarakat juga harus tau. Kalau pemerintah ini bisa memanfaatkan pers di daerah ini juga pasti bertumbuh. Walau kadang-kadang pemerintah daerah, dalam kekuasaannya pers jadi musuh,”ujarnya

Ia juga menegaskan bahwa kritik yang disampaikan oleh Pers itu penting dalam pengawasan kinerja tiap-tiap OPD.

Dalam Konferensi PWI 1 Kabupaten Morowali Utara tersebut, terpilih pengurus inti periode 2024-2027 dengan struktur Ketua, Samuel Siombo (Media Posonews.id), Sekertaris, Ciprianus Pongkaso (Media Morutpos.com) dan Bendahara, Erni Jhon Bau (Media Beritamorut.com).

Kegiatan tersebut juga dihadiri sejumlah jurnalis dari beberapa media yang ada di kabupaten Morowali Utara, serta tamu undangan lainnya. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *