banner 728x250

Personil Kodim 1311 Morowali Datangi Pasar Sentral Di Dua Kabupaten

  • Bagikan
banner 468x60

MOROWALI, RADAR SULAWESI – Dalam upaya nyata untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, Kodim 1311/Morowali menyelenggarakan aksi bersih-bersih pasar serentak di wilayah Kabupaten Morowali dan Morowali Utara. Jumat 12 Januari 2024, Kegiatan ini diinisiasi langsung oleh Korem 132/Tadulako palu, dan secara proaktif dijalankan oleh Jajaran Kodim 1311/Morowali dan Koramil setempat.

Aksi bersih-bersih ini secara serentak, melibatkan seluruh Personil Kodim 1311/Morowali, Koramil 1311-01/Bungku Tengah, Koramil 1311-02/Bungku Selatan, dan difokuskan di Pasar Rakyat Desa Matansala, Kecamatan Bungku Tengah, Kabupaten Morowali.

Untuk wilayah Kabupaten Morowali Utara sasaran kegiatan Karya Bakti dibeberapa Koramil adalah Koramil 1311-03/Petasia di Pasar sentral Kolonodale, Koramil 1311-04/Lembo Pasar Penteo Desa Beteleme, Koramil 1311-05/Mori atas Kerja Bakti di Desa Tiwaa, Kecamatan Mori Utara, Koramil 1311-06/Bungku Utara di Pasar Rakyat Baturube, Koramil 1311-08/Soyo Jaya di pasar tradisional Desa Panca Makmur.

Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali mendukung sepenuhnya kegiatan ini dengan melibatkan berbagai instansi seperti Satuan Pol-PP, Dinas Sosial, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMDP3A), Dinas Pendidikan, Pramuka Sakawirakartika, Masyarakat Setempat, serta unsur dari Kepolisiann setempat, jumlah peserta karya bakti tersebut diperkirakan kurang lebih 400 orang.

Hadir dalam kegiatan ini pejabat penting, antara lain Dandim 1311/Morowali diwakili oleh Kasdim 1311/Morowali Mayor Arm Nofry Poli, Kapolres Morowali diwakili oleh Kasat Binmas AKP Supoyo, Staf ahli Bupati Muh.Amin, S.T, Kadis Lingkungan Hidup Elyta Gawi, Kadis (DPMDP3A) Drs. Abdul Wahid Hasan M.Pd, Camat Bungku Tengah, dan Danramil 1311-01/Bungku Tengah.

Komandan Kodim 1311/Morowali Letkol Inf Alzaki S.E., M.M.,M.B.A.,M.M.A.S pada sejumlah media, menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Jajaran Korem 132/Tadulako. “Kami berkomitmen menjadi garda terdepan dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan hidup,” ujarnya.
Dandim juga menekankan pentingnya sinergitas antara TNI AD, Pemerintah Daerah, dan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan ramah lingkungan.

Aksi bersih-bersih ini tidak hanya fokus pada pembersihan sampah plastik tetapi juga melibatkan sosialisasi pengelolaan sampah yang baik. Dengan melibatkan masyarakat, Kodim 1311/Morowali berharap kegiatan ini akan menjadi contoh bagi wilayah lain, mendorong kolaborasi aktif untuk keberlanjutan lingkungan yang baik dan sehat.

Kegiatan “TNI AD Manunggal Bersih dan Ramah Lingkungan” diharapkan bukan hanya sebagai acara seremonial semata, tetapi juga sebagai gerakan nyata menuju lingkungan yang lebih baik. Kodim 1311/Morowali dan Forkopimda siap terus berkolaborasi dengan masyarakat demi mewujudkan kepedulian lingkungan yang berkelanjutan. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *