banner 728x250

Hadiri Wisuda Angkatan XXI Unismuh Luwuk Banggai, Bupati Amirudin Ingatkan Sarjana Baru Jangan Berharap Jadi ASN

  • Bagikan
Bupati Amirudin memberikan sambutan pada Acara Wisuda Angkatan XXI Unismuh Luwuk Banggai di Hotel Estrella Luwuk, Senin 18 Desember 2023.
banner 468x60

LUWUK, RADAR SULAWESI – Bupati Banggai, Amirudin, menghadiri acara Wisuda Angkatan XXI Unismuh Luwuk Banggai Tahun Akademik 2022-2023 di Hotel Estrella Luwuk, Senin 18 Desember 2023.

Pada kesempatan itu, Bupati Amirudin memberikan sambutan di hadapan wisudawan dan wisudawati yang baru saja menyandang gelar sarjana.

Dalam sambutannya, Bupati Amirudin menyampaikan apresiasi kepada Unismuh Luwuk Banggai yang telah berhasil meluluskan 768 sarjana baru di Kabupaten Banggai.

“Apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Unismuh Luwuk Banggai yang telah berhasil meluluskan sarjana yang sangat signifikan di Kabupaten Banggai. Insha Allah tahun depan Unismuh Luwuk Banggai juga akan mewisuda sarjana S2,” ujar Bupati Amirudin.

Bupati juga mengucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati, serta orang tua yang telah berhasil mengantarkan anak-anaknya melewati satu tahapan dalam dunia pendidikan dengan berbagai macam pengorbanan serta tantangan yang tidak mudah.

“Tidak ada orang tua yang tidak bangga melihat anaknya diwisuda. Sebab anak adalah lambang kebanggaan bagi orang tua. Semoga wisuda ini bisa membawa kebahagiaan ketika wisudawan dan wisudawati kembali ke keluarga,” ucapnya.

Menurutnya, sudah saatnya wisudawan dan wisudawati memikirkan bagaimana membalas pengorbanan orang tua selama empat tahun terakhir.

“Kebahagiaan wisuda itu biasanya tidak sampai sore hari. Setelah itu, kita sudah harus berpikir yang lain. Selama empat tahun ini adik-adik telah menerima gaji dari orang tua, karena itu memang kewajiban orang tua untuk memberikan pendidikan kepada anak-anaknya. Maka hari ini, gaji itu akan berakhir. Kiriman itu akan berakhir,” jelasnya.

Selanjutnya tambah Bupati, wisudawan dan wisudawati harus berpikir bagaimana penderitaan orang tua selama empat tahun tersebut terbalaskan.

“Sudah saatnya kita membalas apa yang sudah diberikan orang tua kepada kita selama ini,” katanya.

Selain itu, Bupati juga berpesan agar tidak berharap gaji dengan menjadi karyawan. Apalagi menjadi ASN.

“Jangan berharap untuk menjadi ASN karena itu terbatas,” ucapnya.

Menurutnya , wisudawan dan wisudawati harus berusaha agar menjadi wirausaha baru dengan menciptakan lapangan kerja, serta membantu pemerintah untuk mengisi pembangunan di Kabupaten Banggai.

“Saya berharap teman-teman yang diwisuda tidak lagi menjadi penerima gaji, tetapi bagaimana agar kita bisa mengembangkan diri kita mencari pekerjaan atau menciptakan pekerjaan,” imbuhnya. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *