banner 728x250

Dibagi Dua Sesi, Unismuh Luwuk Banggai Wisuda 768 Sarjana Baru Angkatan XXI Tahun 2022-2023

  • Bagikan
Prosesi Wisuda Angkatan XXI Unismuh Luwuk Banggai Tahun Akademik 222-2023, di Hotel Estrella Luwuk, Senin 18 Desember 2023.
banner 468x60

LUWUK, RADAR SULAWESI – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Luwuk Banggai menggelar Wisuda Angkatan XXI Tahun Akademik 2022-2023 di Hotel Estrella Luwuk, Senin 18 Desember 2023.

Prosesi wisuda 768 sarjana S1 ini dibagi menjadi dua sesi, yakni Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (Ekon) dan Fakultas Perikanan (Faperik) sebanyak 375 sarjana pada sesi pertama, serta Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Teknik (Fatek), Fakultas Hukum (Fakum) Fakultas Agama Islam (FAI) dan Fakultas Pertanian (Faperta) sebanyak 393 sarjana pada sesi kedua.

Prosesi wisuda dihadiri langsung oleh Rektor Unismuh Luwuk Banggai yang juga Ketua Senat Dr. Sutrisno K Djawa, Perwakilan Pimpinan Pusat Muhamadiyah, Bupati Banggai dan Perwakilan LLDIKTI Wilayah 16 Kopertais Wilayah VIII dan Kepala BSI Luwuk.

Dalam sambutannya, Dr. Sutrisno K Djawa menyampaikan ucapan selamat kepada sarjana yang baru saja diwisuda. Menurutnya, para wisudawan dan wisudawati saat ini telah melewati satu tahapan dalam dunia pendidikan.

“Selamat berbahagia kepada wisudawan dan wisudawati yang telah menyelesaikan proses perkuliahan selama empat tahun, dan hari ini bisa diwisuda,” ujar Rektor.

Selama empat tahun, para wisudawan dan wisudawati telah berjuang melewati berbagai macam tantangan. Tidak sedikit pengorbanan yang telah dilakukan khususnya oleh orang tua dan keluarga para wisudawan dan wisudawati hingga menyelesaikan pendidikan.

“Keberhasilan ini tidak lepas berkat dukungan dari keluarga, dan orang tua. Jika bukan karena dukungan keluarga, mungkin capaian tidak akan segemilang hari ini,” katanya.

Olehnya, Rektor menyampaikan selamat sekaligus mengucapkan terimakasih kepada orang tua dan keluarga wisudawan dan wisudawati yang telah mempercayakan Unismuh Luwuk Banggai sebagai tempat anak-anaknya menempuh pendidikan tinggi.

Berbagai tantangan kata dia, telah dilewati para wisudawan dan wisudawati hingga sampai ke titik ini. Namun tidak sampai disitu, tantangan yang sebenarnya baru akan dimulai. Terlepas dari itu, Rektor berharap para lulusan yang baru saja diwisuda menjadi kader-kader islami yang ikut berkontribusi membangun bangsa.

“Semoga para lulusan atau alumni bisa menjadi kader-kades islami, bisa menjadi kader-kader pembangunan bangsa,” tutupnya. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *