banner 728x250

Kapolsek Pagimana Turun Langsung Dalam Pengamanan Aksi Damai Petani Siuna Bersatu

  • Bagikan
banner 468x60

LUWUK, RADAR SULAWESI – Guna memastikan kondisi aman, tertib, dan lancar. Polsek Pagimana lakukan pengamanan aksi damai. Masyarakat Petani Bersatu Desa Siuna di Kantor PT. Penta Dharma Karsa, Kamis 16 November 2023.

Aksi damai yang dipimpin oleh Dr. Hasrin Rahim, SH, MH, MM, MBA, MA tersebut, membawa peranti lunak seperti spanduk dan peranti keras berupa satu unit sound sistem serta roda empat dan roda dua yang bejumblah 14 unit.

Aksi unjuk rasa tersebut terdiri dari 50 orang masa aksi, untuk meminta keseriusan kesepakatan dari PT. PDK yang telah dimediasi Pemda Banggai melalui Pokja pada 27 Oktober 2023 yang lalu dan masih belum direalisasikan.

“Mereka menuntut normalisasi sungai siuna 1,5 KM dan Optimalisasi serta Kompensasi lahan pertanian sawah sekitar 241 Ha yang terdampak limbah tambang nikel akibat bocornya sedimenpon,” ujar Kapolsek Pagimana AKP Makmur, SH.

Kapolsek Pagimana yang memimpin pengamanan tersebut menginstruksikan kepada personilnya dalam menjalankan tugas PAM tetap humanis.

Ia juga memerintahkan agar memperhatikan keselamatan masing-masing saat unjuk rasa berlangsung.

“Kami akan mendampingi dan mengawal aksi damai ini dan kami mengimbau kepada para pengunjuk rasa agar dalam menyampaikan aspirasinya dengan tertib dan tidak rusuh serta bisa berkoordinasi dengan kami secara baik,” himbaunya.

Setelah menyampaikan aspirasinya, pukul 10.45 masa aksi membubarkan diri dan kembali ke rumahnya masing-masing, sambil menunggu keputusan perusahaan lebih lanjut.

Adapun personil Polsek Pagimana yang terlibat pengamanan terdiri dari Bhabinkamtibmas dan dibantu anggota TNI dari Koramil Pagimana. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *