banner 728x250

Ratusan TNI Polri Kawal Pemindahan Pelabuhan Peti Kemas

  • Bagikan
banner 468x60

LUWUK, RADAR SULAWESI – Ratusan pengamanan yang terdiri dari TNI, Polri dan sejumlah instansi terkait yang berada di Kabupaten Banggai mengawal proses pemindahan pelabuhan peti kemas dari Pelabuhan Luwuk ke Pelabuhan Tangkiang di depan Kantor KUPP Kelas II Luwuk, Rabu 1 November 2023.

Apel gabungan kesiapsiagaan untuk mengawal proses pemindahan pelabuhan peti kemas tersebut terdiri dari Polres Banggai, Brimob Luwuk, Kodim 1308/LB, Kompi Senapan C Sintuwu Maroso, Dinas Perhubungan (Dishub) Banggai dan UPP Kelas II Luwuk.

Meskipun penolakan terhadap pemindahan aktivitas peti kemas terus disuarakan oleh berbagai kalangan di Kabupaten Banggai dan UPP Kelas II Luwuk juga telah menyatakan untuk menunda pemindahan tersebut, nyatanya hal ini masih dilaksanakan dan dikawal ketat sejumlah instansi dan Aparat Keamanan Negara.

Apel kesiapsiagaan tersebut dipimpin langsung Wakapolres Banggai, Kompol Margianta. SH, MH. Didampingi Kasi Humas Polres Banggai. Iptu Al Amin S Muda.

Kasi Humas Polres Banggai Iptu Al Amin S Muda mengungkapkan, dalam pemindahan kegiatan bongkar muat peti kemas maka diterjunkan ratusan personel gabungan TNI-Polri dan dibantu instansi terkait.

“Pasukan yang dikerahkan sebanyak 304 terdiri dari personel TNI-Polri juga dibantu instansi terkait,” ungkapnya.

Amin menjelaskan, pengamanan ini sebagai bentuk ansitispasi guna memastikan keamanan dan mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Dirinya pun mengimbau masyarakat agar tidak melakukan hal-hal melanggar hukum yang dapat mengganggu jalannya proses pemindahan bongkar muat peti kemas.

“Semoga kegiatan ini berjalan aman dan lancar, sehingga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif” tutupnya.***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *