banner 728x250

Kodim 1308/LB Laksanakan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika

  • Bagikan
banner 468x60

LUWUK, RADAR SULAWESI – Kodim 1308/LB melaksanakan kegiatan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika. Kegiatan dilaksanakan di halaman depan Makodim 1308/LB, Jl. Samratulangi, Kelurahan Bungin, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Kamis 12 Oktober 2023.

Kegiatan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika tersebut dipimpin oleh Pasiter Kodim 1308/LB Kapten Inf Supartono yang di ikuti oleh para Pembina dan peserta Pramuka Saka Wira Kartika.

Pasiter Kodim 1308/LB menyampaikan, Pramuka Saka Wira Kartika adalah satuan karya Pramuka yang bertujuan untuk membina dan mengembangkan potensi kepemimpinan, keterampilan, dan karakter pada anggota Pramuka.

Lebih lanjut, dia menerangkan, sebagai mitra strategis, Kodim 1308/LB memiliki tanggung jawab untuk memberikan pembinaan secara profesional dan bertanggung jawab terhadap pelaksanaan kegiatan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika.

“Kami berharap kepada para pembina dari Kodim mampu memberikan motivasi anggota Pramuka untuk mengembangkan potensi dan keterampilan mereka dalam berbagai bidang seperti kepemimpinan, kemampuan teknis, dan disiplin, sehingga menciptakan generasi muda yang patriotik, mandiri, dan siap menghadapi berbagai tantangan di masa depan,” tandas Pasiter.

Pada kegiatan pembinaan pramuka Saka Wira Kartika yang diadakan oleh Kodim 1308/LB, para peserta akan mendapatkan pelatihan dan latihan dalam berbagai bidang, termasuk keterampilan, kedisiplinan dan ketaatan terhadap peraturan.

Hal ini bertujuan untuk mengajarkan kepada para peserta Pramuka Saka Wira Kartika untuk lebih memahami tentang arti penting dari kedisiplinan dan ketaatan terhadap peraturan guna mengembangkan karakter dan keterampilan bagi para generasi muda guna mencapai cita-cita yang berguna bagi Nusa dan Bangsa Indonesia. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *