banner 728x250

Sah! Bangkep Ekspor Ikan ke Morut, Kedua Pimpinan Daerah Sepakat Teken Kerjasama di Sektor Perikanan

  • Bagikan
banner 468x60

SALAKAN, RADAR SULAWESI – Pemerintah daerah (Pemda) Banggai Kepulauan (Bangkep), Sulawesi Tengah (Sulteng) kian menunjukan keseriusan dalam menggarap potensi sektor perikanan.

Tekad itu dibuktikan dengan penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS) terkait penyelenggaraan pemerintahan daerah dan penanganan inflasi antara pemerintah Bangkep dan Kabupaten Morowali Utara (Morut), Sulteng.

Perjanjian kerjasama melibatkan kedua pimpinan daerah, yakni Penjabat (Pj) Bupati Bangkep Ihsan Basir dengan Bupati Morut dr Delis Julkarson Jehi Mars.

Bertempat di kantor bupati Bangkep pada Senin 9 Oktober 2023, dr Delis datang didampingi sang istri bersama rombongan dari jajaran Pemda Morut dalam kunjungan kerjanya (kunker).

Dalam sambutannya, Ihsan Basir berterimakasih kepada seluruh jajaran Pemda Bangkep serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) karena telah mendukung terjalinnya kesepakatan kerjasama di sektor perikanan antara kedua daerah.

“Insya Allah, niat baik kedua belah pihak akan memberi manfaat yang besar bagi seluruh masyarakat,” harap Ihsan.

Kata Ihsan, penandatanganan PKS bertujuan menekan inflasi demi kemajuan daerah melalui peningkatan mutu perdagangan komoditi perikanan dan kesempatan kerja.

“Kami berharap agar kesepahaman (antara kedua daerah) terjalin semakin erat, dalam hal ini terkait perdagangan komoditi perikanan dan penyerapan tenaga kerja,” ucap Ihsan.

Sehingga, masih katanya, mampu mendongkrak pembangunan perekonomian daerah dan ekonomi masyarakat.

Kedua daerah yang bekerjasama juga bisa saling mendukung dalam pengoptimalam penyelenggaraan pemerintahan daerah untuk mewujudkan kemakmuran dan kemajuan bangsa.

“Kami berkomitmen untuk mengimplementasikan seluruh isi perjanjian kerjasama yang telah di sepakati demi memberikan manfaat yang maksimal dan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, dr Delis mendapat kesempatan menyampaikan sambutan. Dia berterimakasih kepada jajaran Pemda Bangkep yang telah menerima kunjungan kerjanya.

“Kunjungan ini sebagai balasan atas kunjungan Bupati Bangkep beberapa minggu kemarin (ke Morut). Mudah-mudahan kunjungan ini bermanfaat kepada kita semua dan masyarakat,” harapnya.

Delis menyampaikan bahwa stok ikan di daerah pimpinannya kebanyakan disuplai dari Kabupaten Banggai bersaudara, yakni Banggai, Banggai Laut dan Bangkep.

“Sehingga kami melaksanakan kerjasama ini,” pungkasnya.***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *