banner 728x250

Beri Dukung Untuk Pemerintah Daerah Raih Penghargaan Adipura, Kodim 1308/LB Bersihkan Sampah di Pasar Simpong

  • Bagikan
banner 468x60

LUWUK, RADAR SULAWESI – Diawali dengan apel pagi dan dipimpin langsung oleh Kapten Inf Supartono Pasiter Kodim 1308/Luwuk Banggai.

Selain dari Kodim 1308/LB, terlibat juga Anggota Polsek Luwuk, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Banggai, Aparat Kelurahan Simpong, LSM GAM dan masyarakat dalam melaksanakan kegiatan aksi bersih-bersih sampah plastik di sepanjang Daerah Aliran Sungai Simpong, Kec Luwuk Selatan, Kab Banggai, Jumat (06/10/2023).

“Menjaga kebersihan adalah tanggung jawab bersama agar dapat tercipta lingkungan yang nyaman, indah dan asri. Kaitannya dengan penilaian Adipura tahun ini, kami sebagai mitra kerja pemerintah daerah tentunya selalu mendukung program positif untuk kelestarian lingkungan,” kata Kapten Inf Supartono.

Hal ini kata dia, juga menjadi atensi Dandim Letkol Inf Hermanto agar jajaran selalu proaktif pada kegiatan yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat banyak. Apalagi terkait merebut kembali gelar Adipura.

“Semoga saja tahun ini Kabupaten Banggai berhasil meraih Piala Adipura sebagai motivasi bagi kita semua untuk terus berbenah diri dan mengaktifkan peran serta masyarakat dalam penanganan kebersihan lingkungan,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Lurah Simpong, Masrain Langkadja mengatakan kepada awak media bahwa langkah sederhana yang bisa dilakukan warga dalam menjaga kebersihan di antaranya membuang sampah pada tempatnya, untuk mengurangi jumlah sampah dan hal lainnya.***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *