banner 728x250

Kasdam XIII/Merdeka Tutup Kegiatan UTS Tingkat Kompi di Kabupaten Banggai

  • Bagikan
banner 468x60

LUWUK, RADAR SULAWESI – Latihan uji siap tempur (UTS) tingkat Kompi Yonif 714/Sintuwu Maroso secara resmi ditutup Kasdam XIII Merdeka Brigjen TNI Mochamad Luthfie Kamis, 21 September 2023.

Kegiatan yang berlangsung selama 4 (empat) hari di Desa Padang, Kecamatan Kintom, Kabupaten Banggai tersebut di tutup dengan rangkain penyerahan sembako dan nutrisi stunting kepada masyarakat setempat.

Latihan uji siap tempur (UST) tingkat Kompi ini diselenggarakan guna untuk mengukur kesiapan tempur tingkat Kompi dan sekaligus menilai keberhasilan latihan satuan yang telah dilaksanakan sesuai dengan Proglatsi khususnya di bidang teknik dan taktik tempur tingkat Kompi Senapan, kerja sama serta kepemimpinan lapangan.

Dalam sambutannya Kasdam XIII/Merdeka, beliau menuturkan apresiasi yang tulus kepada para peserta latihan, baik penyelenggara, pendukung, maupun seluruh pelaku latihan yang telah melaksanakan latihan ini dengan baik, lancar, dan aman tanpa ada hambatan.

Selain itu, Kasdam XIII/Merdeka juga menekankan kepada seluruh peserta latihan, untuk terus meningkatkan kemampuan, baik naluri keprajuritan maupun kemampuan teknis dan taktis materi latihan tersebut, supaya dijadikan sebagai tolak ukur kemampuan dan kesiapan tempur Satuan.

Usai menutup jalannya Latihan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat  Kompi tersebut, Kasdam XIII/Merdeka di dampingi Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Dody Tri Winarto, S.I.P.,M.Han, Dandim 1308/LB Letkol Inf Hermanto, Kasiops Korem 132/Tadulako Kolonel Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos, Danbrigif 22/Ota Manasa Letkol Inf Efendi, Danyonif 714/Sintuwu Maroso Letkol Inf Subekhi serta para Aparat pemerintahan setempat berkesempatan melaksanakan Bakti Sosial kepada masyarakat di daerah latihan dengan membagikan Sembako dan nutrisi stunting kepada warga sekitar.

Ditempat yang sama, Megawati Intaja salah seorang warga Desa Padang, Kec Kintom, Kab Banggai menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada bapak-bapak TNI yang telah memberikan bantuan kepada warga.

“Terima kasih kepada Bapak-bapak Tentara yang sudah banyak membantu, semoga kedepannya bisa kembali melaksanakan latihan disini”. ungkapnya.***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *