banner 728x250

Wujudkan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 1308-14/Toili Lakukan Pendampingan Kepada Kelompok Tani Subur Makmur

  • Bagikan
Babinsa Koramil 1803-14/Toili lakukan pendampingan Kelompok tani di Kecamatan Toili, Senin 18 September 2023.
banner 468x60

LUWUK, RADAR SULAWESI – Babinsa Koramil 1308-14/Toili, Kodim 1308/LB melakukan kegiatan pendampingan terhadap kelompok tani Subur Makmur di Desa Jaya Kencana, Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai, Senin 18 September 2023.

Kegiatan pendampingan ini dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan di wilayah binaannya.

Kelompok tani yang dipimpin Purwanto selaku Ketua Kelompok Tani tersebut dilakukan pendampingan proses perawatan tanaman cabai seluas 1,5ha oleh Babinsa Koramil 1308-14/Toili, Serda Masjidin.

Dandim 1308/LB, Letkol Inf Hermanto yang dikonfirmasikan melalui Danramil 14/Toili, Kapten Inf Dwi K Basuki mengatakan, bahwa kegiatan ini juga merupakan tugas Babinsa sebagai satuan Komando Teritorial di wilayah, untuk mewujudkan ketahanan pangan.

Saat kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa selalu mengatakan, bahwa Ia sangat senang terhadap kunjungan yang dilakukan Babinsa, karena langsung terjun ke lapangan membantu petani di wilayahnya.

“Bukan hanya dikebun miliknya saja akan tetapi Babinsa juga selalu aktif dan hadir untuk memberikan motivasi kepada warga khususnya para petani diwilayah kami,” ujar Danramil.

Berbagai macam upaya dan usaha dilakukan Babinsa bersama petani untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di bidang pertanian, sehingga terjadi kedekatan Babinsa dengan petani.

“Hal tersebut sangat positif sehingga mereka tidak lagi sungkan untuk memintakan bantuan khususnya ke koramil setempat, tentunya melalui Babinsa. Misalnya meminta bantuan tenaga untuk perawatan hingga yang lainnya di bidang pertanian, dengan tujuan agar hasilnya bisa lebih maksimal,“ tutup Kapten Inf Dwi K Basuki. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *