banner 728x250

Kantor Beacukai Luwuk Dorong Produk UMKM di Banggai Go Internasional

  • Bagikan
Kantor Beacukai Kabupaten Banggai
banner 468x60

LUWUK, RADAR SULAWESI – Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Luwuk terus mendorong pelaku UMKM di Kabupaten Banggai untuk bisa memasarkan produknya ke luar negeri.

Hal ini dilakukan agar pendapatan pelaku UMKM di Banggai mengalami peningkatan.

“Ini salah satu program prioritas kita. Jadi setiap turun sosialisasi kita sampaikan agar pelaku UMKM ini bisa melakukan ekspor,” ujar Kepala seksi PKCDT (Pelayanan Kepabeayanan Cukai dan Dukungan Teknis), Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Luwuk, Mustamirudin, Jumat 1 September 2023.

Dia menjelaskan, pera pelaku UMKM di Banggai pada dasarnya menginginkan agar produknya bisa go internasional. Namun kendalanya tidak memiliki jaringan atau buyer.

“Keinginan itu ada, tapi kendalanya di jaringan, belum ada pembeli, begitu juga dengan jumlah produksi yang masih terbatas,” jelasnya.

Meski begitu, pihaknya terus memberikan semangat dan dorongan kepada pelaku UMKM agar bisa melakukan ekspor.

“Setiap sosialisasi kita sampaikan itu,” katanya.

Ekspor sendiri lanjut dia, akan sangat membantu peningkatan perekonomian masyarakat, khususnya para pelaku UMKM itu sendiri. Olehnya, pemerintah daerah diharapkan bisa membuka jalan agar para pelaku UMKM di daerah bisa memiliki buyer sehingga produk mereka bisa go internasional. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *