banner 728x250

Memanas, Aksi Demokrasi Buruh Peti Kemas di Kantor KUPP Luwuk Sebabkan Kaca Pecah

  • Bagikan
Kasi Demokrasi Buruh Peti Kemas di Kantor KUPP Luwuk, Kamis 24 Agustus 2023. [Foto: Randi Purnomo S]
banner 468x60

LUWUK, RADAR SULAWESI – Aksi demonstrasi yang dilakukan buruh TKBM (Tenaga Kerja Bongkar Muat) peti kemas di kantor KUPP (Kantor Unit Pelayanan Pelabuhan) Kelas II Luwuk, Kabupaten Banggai nyaris ricuh, Kamis 24 Agustus 2023.

Masa aksi yang terdiri dari buruh dan mahasiswa meminta Kepala KUPP Kelas II Luwuk, untuk membatalkan pemindahan pelabuhan peti kemas dari pelabuhan Luwuk ke pelabuhan Tangkiang.

Masa aksi yang merasa permintaan mereka tidak bisa diindahkan karena Kepala KUPP Luwuk, Nolvi Adolof sedang tidak berada di TKP sempat membuat masa aksi memanas hingga menyebabkan kaca di kantor KUPP pecah.

Meskipun begitu kericuhan tidak berlangsung lama, masa aksi yang tadinya memanas dapat kembali tenang dalam menyampaikan aspirasi mereka.

Sebelum meninggalkan lokasi kantor KUPP Luwuk, masa aksi meminta untuk kembali membahas kebijakan tersebut di Kantor DPRD Banggai pada tanggal 28 Agustus mendatang dan harus dihadiri Kepala KUPP Kelas II Luwuk, permintaan tersebutpun di indahkan oleh staf yang berada di Lokasi Kejadian.

Setelah menyepakati hal tersebut, masa aksi pun meninggalkan pelataran kantor KUPP secara bersamaan. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *