banner 728x250

Aksi Selamatkan Pendidikan Ribuan Anak, Buruh Pelabuhan Gelar Demontrasi di Kantor KUPP Luwuk

  • Bagikan
Aksi demontrasi ratusan buruh dan mahasiswa di Kantor KUPP Luwuk, Kamis 24 Agustus 2023.
banner 468x60

LUWUK, RADAR SULAWESI – Ratusan masa aksi padati pelataran KUPP (Kantor Unit Pelayanan Pelabuhan) Kelas II Luwuk, Kabupaten Banggai, Kamis 24 Agustus 2023.

Aksi demonstrasi dilakukan untuk menolak dipindahkannya pelabuhan bongkar muat peti kemas dari Pelabuhan Luwuk ke Pelabuhan Tangkiang.

Salah satu orator dalam aksi tersebut menyebutkan bahwa pemindahan aktifitas bongkar muat peti kemas ke Pelabuhan Tangkiang tidak sesuai prosedur, karena dengan alasan yang tidak jelas.

Selain itu dia juga menyampaikan dalam orasinya bahwa ada ribuan anak yang akan terancam tidak bisa melanjutkan pendidikan dan kelaparan karena orang tuanya tidak lagi memiliki pekerjaan.

Meskipun Kelapa KUPP Nolvi Adolof tidak berada ditempat, perwakilan KUPP Kelas II Luwuk, Kabupaten Banggai dan masa aksi menyepakati akan kembali membuat pertemuan yang akan di hadiri Ketua KUPP Luwuk, tanggal 28 Agustus 2023 mendatang untuk melaksanakan RDP (Rapat Dengar Pendapat) di Kantor DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Kabupaten Banggai. ***

banner 325x300
Penulis: Randi Purnomo SEditor: Andi Ardin
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *