banner 728x250

Danrem 132 Tadulako Tutup Pelaksanaan TMMD di Moilong

  • Bagikan
banner 468x60

LUWUK, RADAR SULAWESI – Danrem 132 Tadulako Brigjen Toto Nurwanto, Dandim 1308 Luwuk Banggai Letkol Inf Hermanto, dan Wabup Banggai Furqanuddin Masulili penutupan TMMD ke-116 di Desa Tou, Kecamatan Moilong, Kabupaten Banggai pada Kamis, 8 Juni 2023.

Langsung kepada kegiatan TMMD yang sedang berlangsung di Desa Tou, Kecamatan Moilong. Kunjungan tersebut bertujuan untuk memperlihatkan komitmen TNI dalam pembangunan dan memotivasi semangat kolaborasi antara masyarakat dan TNI dan Pemerintah Kabupaten Banggai.

TMMD merupakan program kerjasama antara TNI dengan pemerintah daerah dan masyarakat setempat untuk meningkatkan kualitas infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat di wilayah.

Danrem juga mengatakan, Mabes TNI yang melibatkan lintas sektoral termasuk pemerintah daerah yakni Kabupaten Banggai membantu pembangunan di daerah biar cepat.

Setiap tahun katanya, melaksanakan kegiatan TMMD ini yang pertama tahun 2023 nanti akan ada yang kedua dan ketiga.

Program TMMD ke-116 yang tersebar di Desa Tou, Minahaki, dan Desa Moilong, terdiri dari fisik dan non-fisik.

Proses pengerjaan telah dilaksanakan sejak 10 Mei 2023. Adapun untuk program fisik terdiri dari rehabilitasi jalan Minahaki-Tou sepanjamg 3.650 meter, Talud Minahaki-Tou 500 meter, pembangunan plat deker Minahaki-Tou 2 unit, serta jalan lingkungan Desa Tou 180 meter.

Selain itu, terdapat pembangunan drainase di Desa Tou sepanjang 187 meter, pembangunan jalan lingkungan di Desa Moilong sekitar 500 meter, pembangunan, rumah layak huni di Desa Minahaki 1 unit, serta pemasangan lampu jalan di Minahaki dan Moilong masing-masing 10 unit.

Sementara itu, untuk kegiatan non fisik antara lain sosialisasi wawasan kebangsaan oleh Badan Kesbangpol Banggai dan pencegahan penggunaan dan peredaran narkotika. ***

banner 325x300
Penulis: EmyEditor: Andi Ardin
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *