banner 728x250

Lewat GERBANG TRANSISI, Irjen Razilu Beri Motivasi Jajaran Kemenkumham Sulteng

  • Bagikan
banner 468x60

LUWUK, RADAR SULAWESI – Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Banggai beserta jajarannya mengikuti GERBANG TRANSISI (Bergerak Bangkitkan Kesadaran Inspirasi dan Motivasi) bersama Inspektur Jenderal Kemenkumham RI, Rabu 24 Mei 2023.

Bertempat di Aula Lapas Kelas llb Luwuk, kegiatan ini dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Sulawesi Tengah, Budi Argap Situngkir, yang berharap dengan hadirnya Inspektur Jenderal di Sulawesi Tengah, dapat memotivasi setiap Insan Pengayoman terutama dilingkungan Kanwil Sulawesi Tengah agar dapat memberikan nilai yang baik bagi organisasi ini.

Dalam kesempatan ini, Irjen Kemenkumham berpesan tentang program GERBANG TRANSISI. Ini bertujuan terkait konsultasi dan pembinaan dalam penguatan intelektual, emosional, dan spiritual, dengan 3 fokus utama yaitu Area Kesadaran, Area Motivasi dan Area Inspirasi.

Pada Area Kesadaran, Razilu menggambarkan bahwa Kementerian Hukum dan HAM laksana sebuah kapal besar yang bergerak setiap tahun dan akan mengulangi lagi setiap tahunnya.

Razilu berharap agar tidak ada pelanggaran disiplin yang dilakukan jajaran Kemenkumham Sulawesi Tengah. la ingin Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah terus berprestasi dan menjadi contoh yang baik bagi satuan kerja lain.

lebih lanjut Razilu menyampaikan inovasi dan produktivitas lahir dari suasana hati yang bahagia, untuk itu ciptakan suasana kerja yang nyaman dan selalu membuat hati bahagia.

Pada area motivasi, Razilu mengingatkan kembali Resolusi Kemenkumham 2023 yaitu wujudkan Kementerian Hukum dan HAM Semakin PASTI dan BerAKHLAK dengan bekerja secara cepat, tepat, ihklas dan hasilnya akuntabel.

Selanjutnya pada area inspirasi, Razilu menjelaskan terkait Creativity Quotient (CQ), dimana salah satu kecerdasan adalah kecerdasan kreatif.

“Mereka yang cerdas secara kreatif, dia memiliki kemampuan untuk memproduksi banyak ide, selain itu milikilah mindset seorang pemimpin bukan sebagai bos”, tutur Razilu. Sebuah cerita inspiratif Imam Syafi’i dan Keberkahan Gaji menjadi penutup arahan Razilu di Lapas Kelas llb Luwuk.

“Sebagai Aparatur Sipil Negara, hendaknya kita tidak mengejar nominal gaji setinggi-tingginya, namun mengejar gaji yang berkah serta halal”, pungkasnya.

Terakhir, Irjen Razilu yang menyampaikan 10 Pesan Irjen Kemenkumham yang merupakan inti dari Kegiatan GERBANG TRANSISI dan melaksanakan penyerahan 10 Pesan Irjen Kemenkumham dan ditutup dengan Foto Bersama seluruh tamu undangan yang hadir. ***

banner 325x300
Editor: Andi Ardin
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *