banner 728x250

Kunker di Imigrasi Banggai, Irjen Kemenkumham RI: Integrasi Adalah Kunci Pelayanan Publik

  • Bagikan
banner 468x60

LUWUK, RADAR SULAWESI – Inspektur Jenderal (Irjen) Kementerian Hukum dan HAM RI, Ir. Razilu, M.Si., CGCAE melakukan kunjungan kerja sekaligus meresmikan Aula Yasonna H. Laoly di Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas II Non-TPI Banggai, Selasa 23 Mei 2023.

Dalam kunjungan tersebut turut mendampingi Irjen, Kepala Kantor Wilayah, Budi Argap Situngkir, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Ricky Dwi Biantoro dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Max Wambraw.

Rombongan disambut dengan hangat oleh Kakanim Banggai, Wijaya Adibrata beserta jajaran Kanim Banggai, dengan persembahan tarian adat penyambutan tamu agung.

Razilu meninjau langsung ruangan dan fasilitas pelayanan di Kanim Banggai, baik pelayanan Keimigrasian, maupun ruang Detensi Imigrasi.

Usai tinjauan tersebut, Razilu melanjutkan kegiatan dengan meresmikan Aula baru Kanim Banggai yaitu Aula Yasonna H. Laoly dan Masjid Djafar Albram dengan penandatanganan prasasti yang disaksikan seluruh unsur pimpinan daerah.

Turut hadir menyaksikan dalam kegiatan tersebut adalah Bupati Banggai, Kepala Polres Banggai, Kepala Kejari Banggai, Kepala Pengadilan Negeri Banggai, dan jajaran Forkopimda Kabupaten Banggai.

Pada kesempatan ini, Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah, Budi menyampaikan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan oleh Inspektur Jenderal di Kanim Banggai. Kunjungan ini merupakan bentuk kepedulian Inspektorat guna memberikan arahan dan motivasi kinerja pegawai.

Sebagai Inspektur Jenderal, dalam mengayomi seluruh jajarannya, Razilu menandatangani 10 arahan Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan HAM yang diserahkan kepada Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Tengah, untuk dilaksanakan.

Razilu menyerahkan plakat dan piagam penghargaan kepada Bupati Banggai, dan unsur Forkopimda atas koordinasi dan kerja sama yang telah dibangun dalam mendukung pelayanan keimigrasian, menjaga keamanan, dan turut serta dalam pembangunan daerah.

Dalam sambutan singkatnya, Razilu mengatakan bahwa integritas adalah kunci dari pelayanan publik dengan menggunakan 3 piranti penting yang harus dikelola, yakni hawa nafsu, akal, dan hati.

Razilu juga mengingatkan tentang nilai-nilai dari Resolusi Kemenkumham Tahun 2023, yakni “Wujudkan Kementerian Hukum dan HAM Semakin PASTI dan BerAKHLAK dengan bekerja secara Cepat, Tepat, Ikhlas dan hasilnya Akuntabel”.

Wijaya Adibrata selaku Kakanim Banggai juga menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan dan peresmian Irjen Kemenkumham di Banggai, bahwa jajaran Kanim Banggai akan mengikuti seluruh arahan yang disampaikan, sesuai dengan nilai-nilai resolusi Kemenkumham tahun 2023 dan 10 arahan bapak Inspektur Jenderal, sehingga terbentuk pribadi ASN yang semakin PASTI dan BerAkhlak. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *