banner 728x250

Kunjungan Kerja Irjen Kemenkumham RI, Resmikan Tiga Gedung di Imigrasi Banggai

  • Bagikan
banner 468x60

LUWUK, RADAR SULAWESI – Inspektur Jenderal (Irjen) Kemenkumham Ir Razilu berkunjung ke Imigrasi Kelas II Non-TPI Banggai pada Selasa, 23 Mei 2023.

Razilu meresmikan Masjid Djafar Albram, Aula Yasonna H. Laoly, dan gedung kantor Imigrasi Kelas II Non-TPI Banggai.

Razilu didampingi Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas II Non-TPI Banggai Wijaya Adibrata dan Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng Budi Argap Situngkir.

Kedatangan Irjen Kemenkumham turut disambut hangat Bupati Banggai Amirudin, Kepala Kejaksaan Negeri Banggai Raden Wisnu Bagus Wicaksono, S.H., M.Hum, dan Kapolres Banggai AKBP Ade Nuramdani.

Razilu mengapresiasi kepada jajaran Kemenkumham Sulteng, termasuk Imigrasi Kelas II Non-TPI Banggai.

Ia mengakui, di seluruh Indonesia baru kali ini terdapat Aula Yasonna H. Laoly. Selama tahun 2022, Razilu telah mendatangi 10 kantor Kemenkumham di Seluruh Indonesia.

“Meskipun di ujung, tapi ini luar biasa kantornya. Bukan kaleng-kaleng juga ini. Selama berkeliling di seluruh Indonesia baru pertama kali menemukan Aula H. Yasona Laoly ,” tuturnya.

Razilu mengatakan, inisiatif untuk mengabadikan nama H. Yasona H. Laoly akan disampaikan secara langsung ke Menkumham nantinya.

“Sebagai legacy dari beliau (Kakanim) karena SK-nya sudah keluar. Kurang dari Agustus atau sekitar Agustus ini, diberi kepercayaan menteri ke Guangzo. Terima kasih Pak Kanim,” tutur Razilu.

Razilu juga mengapresiasi Kakanim Imigrasi Kelas II Non-TPI Banggai yang telah menjalin koordinasi dan komunikasi yang baik dengan unsur Forkopimda di Kabupaten Banggai.

“Secara khusus Kakanim Banggai saya sering dengar dari Pak menteri, beliau memiliki hubungan baik dengan Forkopimda di sini,” tuturnya.

Sementara itu, Kanwil Kemenkumham Sulteng Budi Argap Situngkir mengakui, inovasi dari Kakanim Banggai tidak ada habis-habisnya.

“Inovasi dari Kakanim Banggai tidak ada habis-habisnya, setiap berkunjung ada saja hal-hal yang baru. Tidak sia-sia memang beliau ditempatkan di Banggai ini,” terang Budi.

Argap mengakui, koordinasi Kakanim Banggai dengan Forkopimda terjalin dengan baik, sehingga kegiatan di Imigrasi maupun strategis lainnya dapat berjalan dengan baik.

Untuk anggaran pembangunan gedung, kata Argap, dialokasikan pada tahun 2022 lalu. Ia berharap Aula H. Yasonna Laoly menjadi tempat berinovasi yang tanpa henti.

“Terima kasih atas seluruh kerja keras jajaran kantor Imigrasi Banggai,” terangnya. ***

banner 325x300
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *